MAN 1 Pasaman Barat Kembali Menoreh Prestasi

MAN 1 Pasaman Barat Kembali Menoreh Prestasi
MAN 1 Pasaman Barat Kembali Menoreh Prestasi

Pasbar, Editor.- Madrasah Aliyah Negeri MAN I Pasaman Barat, Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat merupakan sekolah yang memiliki berbagai Prestasi , baik dibidang pendidikan maupun Olahraga.

Adapun dari berbagai pencapaian sejumlah prestasi itu, merupakan hasil kerja keras serta disiplin yang selalu diterapkan oleh para majelis guru, kepada siswa dan siswi disekolah itu serta dukungan para orang tua wali murid.

Seperti Finalis pada Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSMI) di Jakarta pada tahun 2023 ini yang diselenggarakan oleh Abak Academy dan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS)., atas nama Wahdatul Aulia disiplin ilmu Fisika.

Kemudian meraih Juara I pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Pasaman Barat atas nama, Hayya Hafifah Fitri, disiplin Ilmu Matematika dan meraih Juara I atas nama Muhammad Arifin Akbar, disiplin ilmu Ekonomi.

Selanjutnya meraih 8 ( Delapan ) besar pada Turnamen Futsal tingkat SLTA se Sumatra Barat, lalu meraih Peringkat 3 ( Tiga ) pada Lomba Tari Tradisional tingkat SLTA di Bukittinggi.

Dan juga meraih peringkat 2 ( Dua ) pada Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ( PPKM ) tingkat Aliyah se Sumatra Barat.

Kepala MAN I Pasaman Barat yang telah terakreditasi A pada tahun 2022 itu, Drs, H, Jufri menjelaskan kepada media ini di Air Bagis, Sabtu 06/03/2023.

Prestasi ini merupakan hasil komitmen dan kerja keras kami dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan menyediakan tenaga didik yang berprestasi, di salah MAN tertua di Kabupaten Pasaman Barat, katanya.

Dia menambahkan agar pencapaian ini tidak membuat kita bepuas diri, dan tentunya kita harus tingkatkan lagi, ucap Kepala sekolah yang membawahi 40 tenaga pendidik dan 20 tenaga tata usaha itu.**Arwin

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*