MAN 1 Kubung Raih Prestasi di PPM Kayutanam

Solok, Editor.- Keberadaan madrasah baik dari tingkat MI, MTs, sampai MA sudah menjadi pilihan utama bagi warga masyarakat karena mutu madrasah bisa mengalahkan sekolah-sekolah umum. Hal itu disebabkan madrasah memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan karakter selain memberikan mata pelajaran umum. 

Seperti yang diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok meraih juara 3 dalam lomba  Perkemahan Pramuka Madrasah yang bertempat di bumi perkemahan INS Kayu Tanam  tanggal 2 sampai 5 Maret 2017, yang mewakili Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Ide kreatif Satuan Pramungka Kobar Jaya (Satrakoja) MAN 1 membuat mereka menjadi perhatian khusus panitia. Pasalnya, mereka mampu meraih Juara 2 Film Pendek dan  juara I Tapak Perkemahan Putri, Juara II Tapak Perkemahan Putra, dalam kegiatan tersebut.

Pembina Sekaligus Pelatih kontingen Pramuka Kementerian Agama kabupaten Solok Hengki Ariawan yang didampingi pelatih Pramuka Putri Restu, S.Pd, terharu atas raihan anak didiknya yang telah mampu bersaing dengan baik dengan  Madrasah se Sumatera Barat. ”Terima kasih atas kerja kerasnya sehingga mendapatkan tiga gelar juara,” kata Hengki.

Ditemui setelah penyerahan piala, Kepala MAN1 Koto Baru, Syamsul Bahri. menyampaikan kebanggaannya terhadap siswa-siswi yang telah mengharumkan Kabupaten Solok ditingkat Sumatera Barat .

“Saya bangga kepada mereka yang telah memberikan prestasi terbaik untuk madrasah ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, saya mengucapkan terima kasih kepada pembina, peserta  dan dewan Kehormatan Satprakoja yang begitu solid mempersiapkan Tim ini untuk berlomba antar Madrasah se Sumatera Barat dan ucapan terima kasih kepada KaKankemenag Kabupaten beserta jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kepada MAN 1 Koto Baru untuk mewakili Kemenag Kabupaten Solok pada kegiatan PPM tahun ini.

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Solok Drs. H. Alizar  mengucapkakan terima kasih atas 3 juara  yang didapatkan dan ini merupakan koleksi perdana bagi Kementerian Agama Kabupaten Solok dibawah kepemimpinannya yang baru beberapa bulan menahkodai Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Alizar menegaskan, pretasi ini harus dijadikan motivasi bagi Madrasah yang ada di Kabupaten Solok untuk berprestasi dan berbuat lebih baik lagi untuk kedepannya melalui kegiatan kepramukaan dan kegiatan lainnya. ”Jangan terlena dengan yang didapat, mari kita lebih tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Salah satu anggota  Pramuka  Syafrizal bersyukur atas raihan yang diperoleh kontingen Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili MAN 1 Kab. Solok dan ini merupakan kenangan yang berkesan. ”Sungguh sangat berkesan dan akan teringat sepanjang masa,” ucap syafrizal. ** WL

927 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*