Maghrib Alqur’an dan Subuh Berjema’ah Dilaunching di Kac. Hiliran Gumanti

Talang Babungo, Editor.-  Dengan program  Maghrib Alqur’an dan Subuh Berjema’ah kita berharap keimanan kita semakin meningkat lagi hendaknya. Kalau kita berpegang teguh pada Alqura’n maka semua persoalan akan dapat kita hadapi dengan baik.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Solok saat launching program  Maghrib Alqur’an dan Subuh Berjema’ah di Kac. Hiliran Gumanti, bertempat di Mesjid Baitussafa Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kamis (9/2).

Lebih lanjut dikatakan,  dengan adanya program ini kita juga berharap dapat mencegah hal negatif yg dapat merusak mental anak-anak generasi penerus kita kelak. Oleh karena itu segera kita pasang niat untuk kembali meramaikan mesjid dan mulai untuk membaca dan memahami Alqur’an yang merupakan pedoman hidup kita selaku umat muslim.

“Setelah launching ini saya berharap camat dan perangkat nagari untuk menyukseskan program ini di nagari-nagari,” kata Yufadri Nurdin.

Ikut memberi sambutan Camat Hiliran Gumanti,  Syafruddin, S.Sos yang mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca dan memahami Alqur’an.

“Gerakan ini merupakan icon pemda yang bertujuan untuk membangkitkan kembali kegiatan membaca Alqur’an dan sholat berjemaah di mesjid khususnya sholat Subuh. Sholat berjema’ah ini tidak hanya sholat subuh saja tetapi sholat 5 waktu juga hendaknya kita laksanakan secara berjema’ah,” kata Syafruddin.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Asisten Koordinasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat,  H. Suharmen, Staf Ahli Bidang Pemerintahan  Ferisnovel, SIP. M.Si, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan,  Zulfadli, Kabag Kesra, Noviarman dan beberapa tokoh masyarakat setempat. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

765 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*