Lurah Gunung Pangilun Andi Amir, Berpeluang Menjadi Terbaik Tingkat Sumbar

Padang, Editor.- Usai melenggang ke tiga besar penilaian Lurah Berprestasi tingkat Kota Padang, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir berpeluang menjadi yang terbaik. Hal tersebut menyusul penilaian lapangan oleh tim juri yang mendapati berbagai inovasi dan keunggulan serta dukungan dari  warga yang begitu besar.

Pjs. Walikota Padang Alwis juga memberikan dukungan terhadap Lurah Andi Amir. Ia mengapresiasi semua inovasi yang dilakukan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Inovasi yang dilakukan dan dukungan tokoh masyarakat yang besar adalah kemampuan individu dari seorang lurah dalam  menjalankan tugas pokoknya,” kata Alwis dalam sambutannya, Kamis (22/2).

Pada kesempatan ini Pjs. Wako Padang juga meresmikan ruang pelayanan “PATUH” dan pelayanan berbasis aplikasi internet.  Kehadiran ruang pelayanan yang merupakan inovasi Lurah Andi Amir ini dinilainya sebagai lompatan yang luar biasa yang tidak dimiliki kelurahan lainnya di Kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat.

“Inovasi pelayanan ini lompatan luar biasa dari Lurah Gunung Pangilun,” kata Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Sumatera Barat itu.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lurah Berprestasi Kota Padang Sultani Wirman mengakui “lekat tangan” Andi Amir selaku lurah. Hampir semua aspek dalam penilaian sudah terpenuhi.

“Meskipun demikian, selain ekspos dan kenyataan di lapangan, hasil wawancara dengan kelompok masyarakat juga akan mempengaruhi dalam penilaian,” katanya.

Pamong senior itu menyebut, penilaian ini bukan saja bertujuan untuk mencari juara, tetapi lebih pada pembinaan dan meningkatkan segala kekurangan yang terdapat dalam penyelenggaraan pemerintahan kelurahan.

“Penilaian ini juga untuk pembinaan, nantinya kekurangan yang didapati bisa disenpurnakan,” sebut Sultani.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Camat Padang Utara Editiawarman dan Ketua LPM Gunung Pangilun M. Nazir turut menyampaikan kemajuan-kemajuan yang dicapai Gunung Pangilun sejak dipimpin Andi Amir. ** Arman/Hms

 

1154 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*