Limapuluh Kota Raih Juara Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021

Para guru TK dari Limapuluh Kota yang berhasil mengukir prestasi pada Porseni IGTKI PGRI tingkat provinsi Sumbar 2021.
Para guru TK dari Limapuluh Kota yang berhasil mengukir prestasi pada Porseni IGTKI PGRI tingkat provinsi Sumbar 2021.

Limapuluh Kota,Editor.- Lima Puluh Kota menoreh prestasi di ajang Pekan Olahraga dan Seni Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni IGTKI-PGRI) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021. Prestasi yang diraih adalah Juara 1 Permainan Anak Ciptaan Guru, Juara 1 Bercerita tanpa Alat Peraga, Juara 3 Sandiwara Boneka, dan Juara Harapan 1 Senam Fantasi Menurut Cerita.

Perlombaan dilaksanakan secara online dengan mengirimkan video ke panitia pelaksana Porseni IGTK-PGRI Provinsi Sumatera Barat.

Pengambilan video dilaksanakan di UPTD TK Negeri Pembina pada Kamis (23/9) yang dihadiri dan dibuka oleh Bunda PAUD Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safarunddin.

Penjurian dilakukan pada Rabu (29/9) sedangkan pemenang PORSENI IGTKI-PGRI tingkat Provinsi Sumatera Barat diumumkan pada Kamis (14/10) yang lalu.

Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota menyerahkan hadiah kepada para pemenang yang telah mewakili Kabupaten Lima Puluh kota dalam PORSENI IGTK-PGRI bersamaan dengan acara “Rapat Koordinasi Peningkatan Peran Bunda PAUD dan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lima Puluh Kota serta Bunda Paud Kecamatan” di SKB Limapuluh Kota pada Selasa (26/10).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati S.Pd.M.MPd mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberhasilan yang telah diraih.

“Inilah kelebihannya, guru-guru TK kita punya kreatif dan inovasi meskipun kita tahu mereka itu kesulitan apakah dalam keuangan, mereka itu semuanya banyak yang honor-honor tetapi kreatifnya tinggi. Alhamdulillah dari keempat bidang dapat juara semuanya dan tadi sudah diserahkan hadiahnya kepada ibu-ibu kita,” tuturnya.

Berikut perwakilan Kabupaten Lima Puluh Kota yang meraih juara dalam Poresni IGTK-PGRI tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021 :

Juara 1 Permainan Anak Ciptaan Guru Susanti, S.Pd AUD dari TK Aisyiyah Koto Tangah, Syahrida, S.Pd dari TK Syuhada Durian Gadang, Susianti Komalasari, S.Pd dari TK Budi Utama Seberang Parit, Khairil Asra,S.Pd dari TK AMD Jaya Sariak Laweh, Afridawati, S.Pd dari TK Sukma Suayan, Efrina Sastra, S.Pd AUD dari TK Sukma Suayan , Ratna Dewita, S,Pd AUD dari TK Aisyiyah Suayan, Wilda Oktaviani dari TK Budi Utama Seberang Parit

Juara 1 Bercerita Tanpa Alat Peraga, Riza Apriyenti Edward, S.Pd dari TK Al-Muhajirin Padang Mungka. Juara 3 Sandiwara Boneka Menata Mulia Putri dari TK Pembina Kab. Lima Puluh Kota, Suzana Jelita dari TK Pembina Kab. Lima Puluh Kota

Juara Harapan 1 Senam Fantasi Menurut Cerita, Anelin, S.Pd dari TK Aisyiyah Simalanggang, Tuti Suyani S.Pd dari TK An Nur Koto Baru Simalanggang, Anggun Lestari Putri TK Budi Mulia Taeh Bukik, Zumaira TK Tunas Harapan Tabek Panjang,         Yudi Firgo, S.Pd TK Pertiwi Kab. 50 Kota, Novia Yenti S.Pd TK Darma Wanita Parid Dalam,          Rince Widhia Okthiary dari TK MTI Dalam Koto Taeh Baruah, dan Cut Angti Fajar Riwanti dari TK PK3A Kubu Gadang. ** Yus

58 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*