Lima Puluh Kota Telah Kumpulkan 34 Emas,25 Perak Dan 34 Perunggu

Payakumbuh, Editor.- Sampai hari Sabtu (26/11) kontingen Porprov Limapuluh Kota telah berhasil mendulang 34 emas,25 Perak dan 34 perunggu. Sementara berada di posisi 3 besar dalam perolehan medali.

Cabang yang terbanyak menyumbangkan medali sampai hari yang ke-8 Porprov ke XIV di Kota Padang sejak Sabtu (19/11) lalu adalah Atletik menyumbangkan emas 12, perak 5 dan perunggu 4. Disusul cabang menembak dengan 8 emas, 4 perak, 4 perunggu. Wushu meraih 3 emas, 1 perak. Sementara senam 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu disusul soft tenis 2 emas,1 perak.

Tercatat dari 32 cabang yang diikuti dalam Porprov ke XIV di Kota Padang, sebanyak 23 cabang telah menyumbangkan medali, yaitu atletik, angkat berat, bulutangkis, balap sepeda, judo, karate, panahan, panjat tebing, silat, renang, senam, taekwondo, tinju, tenis lapangan, tenis meja, tarung drajat, wushu, menembak, balap motor, billiyar, sepatu roda, muaythai,dan soft tenis.

Ketua Kontingen Limapuluh Kota Yendri Thomas SE yang juga Sekda kabupaten Limapuluh Kota didampingi Kadispora Limapuluh Kota Novian Bruno dan Ismail dalam percakapan dengan Wartawan Sore Sabtu di posko Kontingen Limapuluh Kota, SMPN 4 Padang merasa optimis, Limapuluh Kota bakal bisa meningkatkan peringkatnya dengan menggeser kontingen lain yang berada di atas Limapuluh Kota, ujarnya.

Target Limapuluh Kota pada Porprov ke XIV di Kota Padang ini adalah mengembalikan kepada posisi kedua dalam perolehan medali, seperti Porprov ke 12 di Limapuluh Kota yang lalu, dan emas cabang sepakbola sebagai induk olahraga jadi incaran kami, karena peluang untuk itu terbuka lebar, tinggal dua langkah lagi untuk merebut impian tersebut.

“Ibarat gulai daging tanpa garam” bila kita tidak mendapatkan medali cabang yang paling bergengsi itu, ungkap Sekda kab. Limapuluh Kota Yendri Thomas SE yang diamini Novian Bruno dan Ismail. **Yus

654 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*