Lima GP3A Kab. Solok Terima Bantuan Combine Harvester

Arosuka, Editor.- Lima kelompok Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) menerima bantuan combine harvester dan paket bantuan Jalan Usaha Tani dari Pemerintah Kab. Solok. Bantuan itu diserahkan bupati pada apel pagi, Senin (8/1) di lapangan upacara Arosuka, Senin, 08 Januari 2018.

Combine Harvester adalah alat pertanian yang modern mengkombinasikan tiga alat panen sekaligus, alat potong padi, alat perontok padi, alat pengipas dengan kemampuan panen 1 Ha selama 2-3 jam..

Menurut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam amanatnya, tujuan bantuan tersebut adalah  sebagai investasi dalam berusaha agribisnis, untuk dapat meningkatkan produksi, mengurangi biaya produksi dan dapat meningkatkan gairah/semangat dalam berusaha tani.

Lima Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) yang menerima bantuan tersebut adalah  Usaha Bahagia Nagari Paninggahan (menerima combine harvester),   Magek Manandin Nagari Saniang Baka (menerima combine harvester),  Gurun Panjang Nagari Koto Anau (menerima combine harvester), Linjuang Kt. Tenggih Nagari Dilam (menerima combine harvester) dan  Aliran Batang Lembang Nagari Koto Baru (menerima paket bantuan Jalan Usaha Tani).

Pada kesempatan itu Gusmal juga mengimbau seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok untuk terus menjaga konsistensi kinerja positif. Senantiasa menjaga kedisiplinan diri di tempat kerja, memupuk semangat baru di tahun yang baru ini dan .mengharapkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Solok memiliki terobosan-terobosan guna peningkatan kinerja.

“Program 2018 harus berjalan sesuai rencana dan terstruktur. Selain itu setiap PNS, harus saling mengingatkan menyangkut adanya tindakan indispliner yang dilakukan oleh rekan kerja,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Ismardi/Hms

 

 

617 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*