Libur Sekolah di Pessel Diperpanjang Lagi Hingga 30 April 2020

Lomba gerak jalan tingkat SD se Kecamatan Koto XI Tarusan
Lomba gerak jalan tingkat SD se Kecamatan Koto XI Tarusan

Pessel, Editor.- Pemerintah Kabupaten Pesisr Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  kembali mengambil kebijakan untuk memperpanjang libur sekolah mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP sederajat.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pesisr Selatan sudah terhitung dua kali meliburkan kegiatan sekolah. Yakni 20 maret hingga 2 April 2020. Lalu kembali diperpanjang mulai pada tanggal 03 April  sampai dengan 16 April 2020.

Kemudian, dengan mempertimbangkan banyak hal terkait kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, akhirnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lagi-lagi memperpanjang libur kegiatan sekolah, yaitu terhitung dari tanggal 16 April hingga 30 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Suhendri mengatakan memperpanjang Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah Masing-masing (Home Learning) hingga 30 April 2020.

“Melihat situasi penyebaran covid 19 dipessel belum mereda Pemerintah Kabupaten Pesisr Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mengeluarkan surat edaran per tanggal 13 April 2020 dengan Nomor :420/899/DPK-Sekretariat.01/2020 tentang perpanjangan Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah Masing-masing (Home Learning)“ ungkap Suhendri dipainan, Selasa (14/4) kepada Editor.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan, yang pertama memperpanjang Kegiatan Belajar mengajar melalui daring/online di rumah masing-masing selama 14 (empat belas hari kedepan dari tanggal 17 April sampai dengan 30 April.

Kemudian selama pelaksaanaan belajar sekolah di liburkan Kepala Sekolah  dan guru mensosialisasikan kepada siswa dan warga sekolah untuk memanfaatkan belajar dari rumah lewat TVRI (Belajar bareng TVRI).

Selain itu Kepala Sekolah, guru dan tenaga kependidikan tidak masuk sekolah dan tetap memonitor kegiatan Home Learning serta tetap membiasakan Sosial Distancing, meningkatkan imunitas diri, Istirahat yang cukup, olahraga yang teratur dan lakukan kebiasaan yang menghambat penyebaran covid 19 seperti cuci tangan dan lain lain.

“Tetaplah berada dirumah kecuali bersifat urusan yang sangat penting, sembari berkumpul dengan keluarga untuk meningkatkan ibadah bersama anak anak dan keluarga lainnya” ujar Ujar Suhendri.

Terakhir Suhendri mengatakan agar para guru dapat berperan sebagai edukator untuk memberi pembelajaran dan ketauladanan pada masyarakat sekitar terkait dengan penyebaran covid 19. **Findo

991 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*