Lemkari OKU Gelar Latihan Gabungan, Ketua MSH Sumsel Kunjungi Batu Raja

Latihan gabungan Lemkari di OKU.
Latihan gabungan Lemkari di OKU.

Baturaja, Editor.- Latihan Gabungan dalam perguruan karate-do Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) salah satu tujuannya berperan mengimplementasikan rasa persaudaraan dan meningkatkan standarisasi teknik dalam meningkatkan motivasi untuk berprestasi.

Karena itu Pengcab Lemkari Kabupaten OKU pada akhir pekan lalu lalu menggelar Latihan Gabungan seluruh karateka sekaligus reuni para anggota Majelis Sabuk Hitam LEMKARI Kab. OKU, Ahad (5/9/2021).

“Lemkari Kabupaten OKU sangat memegang teguh persaudaraan. Kami mengimplementasikan rasar persaudaraan sesama perguruan karate dengan latihan gabungan,” seru Ketua Pengcab Lemkari OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd dalam arahan dan motivasi kepada seluruh Karateka saat pembukaan kepada media ini, Selasa (8/9).

Latihan gabungan diikuti ratusan dari berbagi dojo Lemkari Kabupaten OKU. Pada kesempatan itu para karateka arahan dari Ketua MSH Lemkari Sumsel, Sensei Meriadi Umar.

Pada kesempatan itu Meriadi Umar mengatakan dirinya siap bahu-membahu, berkorban dan bergerak bersama-sama untuk memajukan serta mengibarkan bendera dan nama besar Lemkari di Kabupaten OKU ke tingkat yang lebih tinggi, baik dalam jumlah Karateka (Massa) maupun dalam peningkatan Prestasi.

Apalagi dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan Porprov Sumsel ke-23 Tahun 2021 di OKU Raya, “Semoga Karateka LEMKARI OKU bisa meraih Prestasi tertinggi,”harapnya.

Latihan dimulai dengan peregangan. Setelah itu masuk ke sesi latihan fisik seperti melatih tendangan dan pukulan. Gerakan yang dilakukan kemudian diperbaiki. Terakhir, atlet melakukan latih tanding. Di sela-sela kegiatan tersebut, terdapat sharing yang juga membahas aktivitas Lemkari Kabupaten OKU secara umum.

Sesepuh Lemkari OKU, Senpay Syaiful Amin, SH merefleksi manfaat yang diperoleh dari kegiatan latihan gabungan. Persaudaraan, kesehatan dan pengetahuan dapat meningkat dengan aktivitas beladiri karate Lemkari.

“Menurut saya, manfaat kegiatan ini selain mempererat persaudaraan juga mendapatkan kesehatan fisik dan dapat memberbaiki gerakan yang dipersiapkan untuk pertandingan,” ungkap Syaiful Amin yang diamini Koordinator MSH Lemkari OKU, Sensei Kikie Amin, Koordinator MSH Lemkari OKU Timur, Sensei Alfi Syarif dan segenap MSH lainny. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*