Latgab Lemkari Sumbar Libatkan Seratusan MSH

Latgab karateka Lemkari Sumbar di Padang.
Latgab karateka Lemkari Sumbar di Padang.

Padang , Editor.- Pengurus perguruan karate-do Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) Sumatera Barat menggelar latihan gabungan (Latgab) Majelis Sabuk Hitam di Pantai Muaro Lasak, Padang dalam rangka silaturahmi menyonsong bulan suci Ramadhan 1443 H/2022.

Latgab yang didasari rapat terbatas Pengprov Lemkari Sumbar pada tanggal 11 Maret 2022 itu digelar Minggu (21/3 pagi di Pantai Muaro Lasak, Padang.

Mengutip dari keterangan Ketua Pengprov Lemkari Sumbar, Yozarwardi, total ada sebanyak seratusan karateka sabuk hitam dan puluhan sabuk coklat. Selain itu, Latgab ini disebut sebagai yang pertama dalam kepengurusan Pengprov Lemkari Sumbar yang dipimpinnya.

Upacara pembukaan Latgab itu digelar dengan di Pantai Muaro Lasak, Dewan Pembina Lemkari Sumbar, Drs Firdaus Ilyas, MM, yang juga karateka senior Lemkari Karateka DAN VII dan Sekretaris Dewan Guru PB Lemkari, Fery Suardi, SH.

Yozarwardi menuturkan latihan ini secara teknis diawal latihan taiso karate oleh Sensai Yatimen dan latihan teknik oleh Sensai Kandris Asrin.

“Bagi sabuk hitam yang ambil bagian dalam kegiatan Latgab, semoga melalui Latgab akan membentuk anggota MSH Lemkari Sumbar dimasa mendatang lebih kompak dan terjalin silaturahmi,” tutur Yozarwardi.

“Longmarch Lemkari Sumbar tahun 2022 ini khusus agar jajaran senior Lemkari Sumbar kembali memiliki rasa persaudaraan dan kekompakan diantara senior dan yunior,” ujar Wakil Ketua Panitia Kegiatan, Yunaldi Martin, usai dilepas Ketum Pengprov Lemkari Sumbar, Yozarwardi di halaman Kantor Dishut Sumbar.

Budi Erwanto, salah seorang jajaran senior MSH Lemkari Sumbar yang ikut sebagai peserta Longmarch mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan jalan jauh dengan semangat satria seorang pegiat olahraga beladiri, karena disini ada kekompakan dan kerjasama tim untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Semua tujuan akan bisa diraih kalau semuanya mempunyai keuletan dan ketekunan untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan, besok kalau bisa longmarch lebih diperjauh lagi jaraknya,” harap Pelaksana Tugas Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat, Budi Erwanto, karateka DAN IV Lemkari Sumbar ini.

Sementara itu, Ikhlas Rizkiya, sekretaris Pengprov Lemkari Sumbar menuturkan bahwa Latgab merupakan wahana dari tujuan yang lebih besar dalam menjalankan program kerja.

Ada sejumlah materi dalam Latgab, diantara teknik dasar kihon yang disampaikan oleh Sensai Kandris Asrin, Karateka DAN IV. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*