Latgab di GOR Nan Ompek Payakumbuh Pemantapan Teknik Sabuk Coklat Lemkari

Latgab di GOR Nan Ompek Payakumbuh Pemantapan Teknik Sabuk Coklat Lemkari.
Latgab di GOR Nan Ompek Payakumbuh Pemantapan Teknik Sabuk Coklat Lemkari.

Payakumbuh, Editor.- Ketua Komisi Teknik Majelis Sabuk Hitam Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat, Nazar Efendi beserta para senior karateka lainya menggelar kegiatan pemantapan teknik kepada seratusan karateka sabuk coklat di GOR Nan Ompek, Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat akhir pekan lalu, Minggu (26/11/2023).

Dikatakanya kepada wartawan media ini, Rabu (29/11), Latihan Pemantapan Teknik yang bertajuk Latihan Gabungan (Latgab) Sabuk Coklat Se-Sumbar itu merupakan sebagai saranah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan karateka Sabuk Coklat. Dengan Latgab tersebut diharapkan karateka Sabuk Coklat Lemkari dapat menguasai teknik dengan baik untuk persiapan mengikuti Ujian DAN/Sabuk Hitam pada tahun 2024 mendatang.

Dalam keteranganya, Nazar Efendi, Karateka DAN V mengatakan sabuk coklat sebagai bakal calon perpanjangantanganan dewan guru mesti memiliki pengetahuan dan keterampilan taktik dan teknik karate yang baik, sehingga mampu menjadi pelatih dan wasit juri ketika telah menyandang sabuk hitam.

Sementara itu karateka senior Lemkari Sumbar yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Ferry Suardi menambahkan, karateka sabuk coklat yang mengikuti Latgab kali ini salah satu wujud untuk meningkatkan profesionalisme karateka serta meningkatkan kapasitas SDM karena disela latihan juga dibarengi dengan pembekalan.

“Dihelatnya Latgab Sabuk Coklat Lemkari ini juga sebagai rangkaian acara pelantikan Pengcab Lemkari Kota Payakumbuh, yang dihadiri langsung Ketua Umum PB Lemkari, Bapak H Leonardy Harmainy, SIp, MH,” kata Ferry Suardi.

Ia mengatakan dengan adanya Latgab Sabuk Coklat yang merupakan selangkah lagi akan memiliki Sabuk Hitam atau DAN I, tentunya sikap dan perilaku karateka sabuk coklay itu mencerminkan karateka sejati yakni mampu memelihara diri, patuh pada kejujuran, berprestasi dan santun serta sanggup menguasai diri.

“Terlaksananya Latgab Sabuk Coklat Lemkari Sumbar patut diapresiasi atas kerjasama semua pihak dengan PB Lemkari juga dilaksanakan pemberian DAN Kehormatan kepada Yendri Bodra Dt Parmato Alam yang secara otomatis pemilik DAN II,” pungkasnya. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*