Laporkan Kalau Ada yang Minta Uang Ronda di Pantai Padang

Eri Sendjaya.
Eri Sendjaya.

Padang, Editor.- Baru-baru ini, beredar video 2 orang pemuda bersepeda motor meminta uang kepada pangunjung Pantai Padang dengan mengataskan namakan uang ronda. Tentu ini sangat disayangkan publik atas kejadian kejadian tersebut.

Apalagi disaat ini pemerintah Kota Padang getol menggenjot pariwisata untuk menjadikan Kota Padang sebagai daerah wisata yang ramah, sehingga dapat menarik wisatawan, berkunjung ke Kota Padang, baik wisatawan lokal, maupun dari daerah lain.

Menyikapi kejadian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Sendjaya mengatakan, kalau ada kejadian pungutan liar (pungli) atas menamakan apa saja, Segera laporkan ke pihak SK4, atau bisa langsung ke kepolisian.

“Nggak ada itu, yang namanya uang ronda dipungutkan kepada pengunjung wisata. Itu yang dilakukan oleh dua orang pemuda bersepada motor yang videonya lagi viral adalah pemalakan, mereka dapat ditangkap bila dilaporkan,” tegas Eri saat diwawancarai media ini digedung dewan, Senin 6 Juni 2022.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastiliza Aye sangat menyayangkan kejadian tersebut. Menurut ketua fraksi Gerinda ini, kejadian sudah berlarut-larut.

“Harus Pemerintah Kota tidak setengah-setengah untuk mengatasi aksi-aksi yang dinilai bisa merusak citra   wisata di ranah bengkuang ini. Jangan sampai hal ini membuat wisatawan-wisatawan yang mau berkunjung ke wisata Kota Padang menjadi enggan,” ucapnya.

Mastilizal mengingatkan, bahwa Pemko Padang yang saat ini sedang melakukan pembenahan terhadap pariwisata rusak karena aksi pemalakan ini. Karena sudah banyak pemko menggelontorkan dana daerah untuk pembenahan daerah destinasi wisata, salah satunya Pantai Padang.

“Sangat disayangkan, dana yang cukup besar digelontorkan. Akan tetapi tidak berimbal balik terhadap pendapatan bagi daerah. Jangan sampai uang uang digelontorkan menjadi sia-sia. Jadi kepada pemko, melalui Pol PP, hal ini harus ditindak tegas, jangan sampai berlarut-larut,” pungkasnya. **Arman

56 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*