Laporan Hasil RPJMD Kab. Solok dan Penandatanganan Persetujuan Ranperda Menjadi Perda Tahun 2021-2026

Sidang paripurna DPRD Kab. Solok.
Sidang paripurna DPRD Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- DPRD Kabupaten Solok menlaksanakan sidang paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Hasil RPJMD dan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama Ranperda Menjadi Perda Tahun 2021-2026, bertempat di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kab. Solok, Rabu (18/8/2021).

Hadir pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Kab Solok Ivoni Munir tersebut Bupati solok H. Epiyardi Asda, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Wakil ketua DPRD Kab Solok voni Munir dan Lucky Efendi, Sekretaris Dewan Mulyadi Marcos, Sekretaris Daerah diwakili Askoor Bid. Ekbangkesra  Medison, Anggota DPRD Kab Solok, Forkopimda Kab Solok dan SKPD Lingkup Pemda Kab Solok.

Yetty Aswaty, SH yang menyampaian Laporan Hasil RPJMD Ranperda  mengatakan, Batang tubuh Ranperda RPJMD Kab. Solok tahun 2021-2026 yang telah diharmonisasi dan disempurnakan melalui kementrian hukum dan ham kantor wilayah perwakilan sumatera barat, pansus, 1, 2 dan 3 DPRD Kab. Solok dapat menerima keseluruhan tanpa ada perubahan.

Peserta rapat pembahasan Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 terdiri dari Panitia Khusus ( Pansus ) I, II, III DPRD Kab. Solok, Tim Pakar dari Perguruan Tinggi, Tim Penyusun RPJMD dan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Solok serta didampingi oleh Sekretariat DPRD dan tenaga ahli DPRD.

Berharap kepada bupati solok segera memperbaiki sesuai dengan masukan pada pembahasan dari pansus-pansus untuk segera di naikan ke Gubernur Sumatera Barat untuk di evaluasi, karena kita tidak harus menunggu selama 6 bulan sesuai batas waktu yang ditentukan, sesuai dengan motto DPRD Kab. Solok, kalau bisa dipercepat kenapa diperlambat.

Pembahasan Ranperda  RPJMD 2021-2026 oleh pansus-pansus dilaksanakan di Cinangkiak Dream Park Kec. X Koto Singkarak pada tanggal tgl 26 Juli – 01 Agustus 2021. Sebanyak 7 dari 8 Fraksi di DPRD Kab. Solok menyetujui penetapan Ranperda RPJMD Menjadi Perda dengan beberapa catatan, rekomendasi dan pendapat akhir secara tertulis. Pada Prinsipnya Pansus 1,2 dan 3 dapat menerima sepenuhnya RPJMD Ranperda jadi perda tahun 2021-2026 dengan beberapa catatan dan rekomendasi

Setelah membacakan laporan pembahasan, maka RPJMD ranperda menjadi perda dapat disetujui yang telah diajukan oleh pemerintah daerah kabupaten solok dan di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama RPJMD Ranperda menjadi Perda Oleh Bupati Solok dan Pimpinan DPRD.

Sementara itu Bupati Solok dalam pendapat akhirnya mengatakan, Alhamdulillah pada malam hari ini kita dudah menandatangani Ranperda RPJMD 2021-2026 jadi Perda yang akan menjadi acuan dalam membangun kab solok di masa yang akan datang.

Bupati menyampaikan apresiasi setinggi tingginya dan dukungan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD kab solok dalam membahas RPJMD ini, dan insyallah berkat kerjasama kita nantinya dapat membangun Kab Solok.

Masukan dan saran dari seluruh pansus, dan semua catatan dan rekomendasi sangat bermakna dan kami akan jadikan acuan itu sebagai landasan formil dimana semua keputusan itu harus benar benar kita kawal dengan sebaik-baiknya yang tujuannya bagaimana sebagai eksekutif dan legislatif bersama-sama membangun Kabupaten Solok

“Saya nengucapkan terima kasih kepada komponen masyarakat yang telah menyampaikan masukan pada Musrenbang kemarin dan kami merasa banyaknya dukungan yang diberikan, mudah-mudahan akan menghasilkan sebuah keputusan yang betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Solok. Diintruksikan kepada OPD untuk melakukan penuntasan rencana strategis perangkat daerah ini sesuai dengan kewenangan masing-masing yang ada dalam RPJMD ini. Untuk Barenlitbang, untuk segera menyampaikan RPJMD ini kepada Gubernur Sumbar secepat-cepatnya,” kata Epyardi Asda. ** Tiara/Hms

 

101 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*