Langgar Disipilin, Bupati Irdinansyah Non Aktifkan Kadis PUPR Kab. Tanah Datar

Tanah Datar, Editor.- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  menonaktifkan sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanah Datar Thamrin yang diduga melakukan pelanggaran disiplin  dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh inseptorat Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Irdinansyah Tarmizi  saat ditemui oleh beberapa media membenarkan Kepala Dinas PUPR di non aktifkan selama pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Tanah Datar dan  bukan diberhentikan,  sedangkan  pemeriksaan terhadap Thamrin akan dilakukan oleh team yang telah dibentuk.

“Thamrin tetap menerima hak-haknya sebagai kepala dinas. Seperti hak keuangan  dan yang lain-lainnya, cuma tugas dalam jabatannya atau kewenangannya sebagai kepala dinas yang dicabut guna memudahkan pekerjaan  dan pernggantinya sementara adalah  Sekretaris Dinas PUPR Viveri sebagai PLH,”  ungkap Bupati.

Kepala Inspektorat Tanah Datar Altri Suandi saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa tim yang dibentuk bupati sedang melakukan pemeriksaan  dekomen-dekumen tentang dugaan pelanggaran disiplin  yang dilakukan oleh Kadis PUPR tersebut.

“Team langsung dibentuk oleh bupati sendiri yang diketuai oleh Sekdakab dan saya sebagai anggota. Apa yang diperintahkan oleh pimpinan itu yang saya lakukan “ ungkap Altri Suandi.

Sedangkan  pelanggaran disiplin yang disangkakan kepada kepala Dinas PUPR Thamrin  adalah masalah laporan kepada bupati masalah perjalanan dinas  yang tidak melalui izin bupati dan juga masalah  kehadiran sebagai ASN.

“Pemeriksaan terhadap yang bersangkutan  adalah dalam rangka bentuk pembinaan yang dilakukan oleh pimpinan terhadap bawahan dan saat ini pemeriksaan saat ini sedang dilakukan oleh team” ujar Altri.

Kebijakan Bupati Irdinansyah ini  mendapat respon yang positif dikalangan ASN di Tanah Datar . ** Jum

1058 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*