Lakukan Reses ke Mentawai, Zarfi Deson Tampung Aspirasi Pendidik SMAN 2 Sikakap

Zarfi Deson bersama siswa SMA Negeri 2 Sikakap.
Zarfi Deson bersama siswa SMA Negeri 2 Sikakap.

Sikakap, Editor.- Pada Reses Perorangan Pada Masa Persidangan ke 2 Tahun 2022 ke Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai dari Rabu hingga Jum’at (16-18/2/2022) lalu Zarfi Deson melakukan pertemuan di SMA Negeri 2 Sikakap.

Di kampus sekolah SMAN 2 Sikakap ini dia melihat perubahan mekanisme pendidikan di era digital sekarang ini, dimana para siswanya belajar dengan sangat militan.

“Etos belajar dengan keras didalam kesederhanaan saya saksikan langsung saat reses, tapi tidak membuat para siswa cengeng. Bagi saya keterbatasan SMAN 2 Sikakap perlu diperjuangkan demi dunia pendidikan Sumatera Barat,” ujar Zarfi Deson, anggota DPRD Sumbar dari Dapil 8 (Pessel dan Mentawai) kepada media ini di Padang, Sabtu (19/2).

Menurut Zarfi Deson dari fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar ini, dalam rangka menjemput aspirasi ke Daerah Pemilihannya, ternyata pada kesempatan reses kali ini didapat beberapa harapan dan permintaan dari pihak sekolah tersebut.

Pertemuan dengan pihak SMAN 2 Sikakap, diungkapkan Zarfi Deson, masih keterbatasan sarana dan prasarana dalam mendukung proses belajar mengajar diantaranya, Laboratorium IPA dan Komputer.

Sedangkan untuk pengembangan minat dan bakat siswa, diperlukan perangkat dan sarana yang memadai, sehingga bisa mendorong pengembangan minat dan bakat para siswa, baik di bidang olahraga, kesenian dan karya ilmiah.

Bahkan pada kesempatan pihak sekolah tersebut meminta Zarfi Deson untuk memperjuangkan pengadaan sarana transportasi sekolah tersebut, untuk membantu para siswa ke sekolah, hal ini dikarenakan jarak dari rumah dengan sekolah cukup jauh.

Pada kesempatan itu Zarfi Deson, yang melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai legislator sebagaimana yang telah di tetapkan dalam agenda Badan Musyawarah DPRD Prov.Sumbar, juga menyampaikan terkait bantuan alat-alat kesenian lengkap dengan pakaian yang berasal dari Pokok-Pokok Pikiran sudah ditampung pada APBN Tahun 2022 pada Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.  ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*