Lagu Biso Ujuang Kato Ciptaan Rhian D’Kincai Jadi Salah Satu Terbaik Lomba Cipta Lagu Minang 2022

Rhian D'Kincai.
Rhian D'Kincai.

Padang Editor.- Lagu Biso Ujuang Kato ciptaan Rhian D’Kincai terpilih menjadi salah satu lagu terbaik pada Lomba Cipta Lagu Minang 2022 yang disenggarakan Dinas Kebudayaan Sumbar dan DPD PAPPRI Sumbar.

Pengumuman sepuluh pemenang Lomba Cipta Lagu Minang 2022 tersebut dibacakan pada penutupan Pekan Budaya Sumbar 2022 yang digelar di Taman Budaya Sumbar,Padang Rabu malam (5/10).

Lomba Cipta Lagu Minang 2022 tersebut diikuti oleh para pencipta lagu dari seluruh Indonesia dengan jumlah lagu yang masuk sebanyak 98 buah dan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari musisi dan dan akademisi seni. Yaitu Agus Taher, Nover T, Sexri Budiman, Husin Daruhan, SH, MM, Syafri Novera Dr. Yulizal Yunus (UIN) dan  Dr. Wilma Sriwulan (ISI Padang Panjang).

Sepuluh lagu terbaik yang terpilih adalah: Biso ujuang Kato ciptaan Rhian D’Kincai,  Sauah pituih ciptaan Era Darwis, Cinto bamiang ciptaan  Romi Mansiang, Dunsanak Raso Rang Lain ciptaan Ade sadewa,  Padiah Ditikam Duto ciptaan Imran Boer, Dek Kain Indak Saragi cpt. Nila Sahirman, Pasan Mandeh ciptaan Rika Amir, 7. Tagak Ragi Dek Bacolok ciptaan Rolys Koto, Bamandi Pitanah ciptaan. Alextris Caniago, Taganggam Bayang-Bayang Ciptaan  A. Cansera.

Menurut rencana, sepuluh lagu terbaik tersebut akan digelar pada acara yang digelar khusus pada tanggal 15 Oktober 2022 medatang di Taman Budaya Sumbar. ** Tiara

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*