KWT Gang II Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar Peroleh Bantuan Bibit Tanaman Sayur dan Buah

Wali Kota Sawahlunto H. Deri Asta Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Pada Lurah Tanah Lapang
Wali Kota Sawahlunto H. Deri Asta Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Pada Lurah Tanah Lapang

Sawahlunto, Editor.- Kelompok Wanita Tani (KWT) Gang II di Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar memperoleh bantuan Bibit Tanaman Sayur dan Buah dari Pemerintah Kota Sawahlunto untuk memberdayakan potensi Lahan Pekarangan.

Bantuan Bibit Tanaman tersebut telah diserahkan langsung oleh Wali Kota Sawahlunto H. Deri Asta, di Garase Ombilin, pada Jum’at (25/08/2023).

“Kita menilai kalau Lahan Pekarangan di rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik, maka sangat membantu mengurangi pengeluaran dalam membeli bahan pangan seperti sayur, cabe, buah dan lain-lain. Sehingga Pemerintah komitmen mendukung pemberdayaan Lahan Pekarangan ini,” kata Wali Kota H. Deri Asta.

Jika berhasil, maka Wali Kota H. Deri melihat tidak hanya mengurangi pengeluaran namun masyarakat juga bisa menambah pendapatan yakni apabila hasil panen di pekarangan tersebut bisa dijual.

“Kita akan pantau seperti apa perkembangan ibu-ibu dalam menanam bantuan bibit sekarang. Kalau setelah dievaluasi ternyata ditanam dengan baik, dirawat dan sampai panen, maka ada peluang bisa kita tambah bantuan bibitnya,” kata Wali Kota Deri. **Leo

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*