KPU Kota Solok Laksanakan Audiensi Dengan Pemerintahan Setempat

Solok, Editor.- Menyikapi akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah (Pilkada), dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) secara serentak pada tahun 2024, jajaran komisioner Komite Pemilihan Umum (KPU) kota Solok melaksanakan audiensi dengan pemerintah daerah setempat.

Kegiatan itu lansung dihadiri oleh walikota Solok H.Zul Elfian Umar, didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Nova Elfino, kepala kantor Kesbangpol Kota Solok, Hendrizal, sementara itu dari pihak KPU dihadiri oleh seluruh anggotanya yang ada.

Dalam audiensi yang dilaksanakan pada Selasa, 7 Juni 2022, diruangan kerja orang nomor satu dipemerintahan tersebut, ketua KPU kota Solok menerangkan bahwa, tahapan pelaksanaan Pilkada akan dimulai pada 14 Juni 2022.

Untuk pelaksanannya, berkemungkinan besar akan terjadi penambahan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada, hal tersebut ditenggarai dari prediksi akan bertambahnya jumlah pemilih pada pilkada 2024 nanti.

Hasil prediksi sementara, jumlah pemilih pada Pilkada serentak 2024 nanti adalah 53 ribu suara dengan jumlah TPS sebanyak 176 tempat, sementara itu pasangan calon dari partai politik berjumlah 4 Paslon, dan 2 Paslon dari independen.

Disela kesempatannya itu, komisioner KPU juga menyampaikan dana hibah yang bisa didapatkan dari pemerintah daerah setempat untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2024, dan terkait dengan hal tersebut, telah diserahkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk dilakukan pembahasan.

Dalam menanggapi paparan yang disampaikan oleh pihak KPU kota Solok, orang nomor satu dipemerintahan itu menyampaikan apresiasi atas langkah cepat yang telah dilakukan serta telah terprogramkan oleh komisi pemilihan umum setempat, dan dikatakannya, Pemko Solok akan mendukung penuh serta berkomikmen akan menyukseskannya.

” RAB yang telah disampaikan akan segera diproses, dan semoga pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan lancar, aman, dan sukses ” papar walikota Solok mengakhiri** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*