Kota Pariaman Tuan Rumah HPSN 2018 Tingkat Provinsi Sumbar

Pariaman, Editor,  Kota Pariaman tuan rumah Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang kegiatannya akan dipusatkan di Pantai Gandoriah, 2 Maret 2018 mendatang.

Untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang hal tersebut, Pemko Pariaman menggelar rapat bersama dengan stakeholder terkait dalam mensukseskan acara HPSN tingkat Sumbar ini, yang diadakan di ruang rapat walikota Pariaman, jum’at sore (23/2 /2018 ).

Sekda  Pemko Pariaman  Indra Sakti yang memimpin rapat persiapan ini menegaskan kepada stakeholder kota pariaman yang terlibat, untuk dapat mempersiapkan dan mengkordinasikan sesuatu dan hal lainnya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pariaman, yang dalam hal ini sebagai panitia kegiatan.

“Seluruh  Organisasi  Perangkat   Daerah ( OPD ) yang terkait, untuk dapat menkordinasikan segala sesuatunya dengan DLH, sebagai pelaksana kegiatan HPSN tahun 2018 tingkat Sumatera Barat di Kota Pariaman,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyinggung tentang masalah teknis di lapangan dan masukan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dalam rampat persiapan ini.

“Kota Pariaman sebagai tuan rumah dalam HPSN, adalah yang pertama kita adakan, untuk itu, agar segala persiapannya hendaknya kita matangkan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Indra Sakti juga menjelaskan, rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam HPSN tahun 2018 tingkat Sumbar di Kota Pariaman, antara lain : Gotong Royong (Goro) bersama antara para pejabat baik di tingkat pemprov sumbar dan kota pariaman, ASN, Pedagang, Pelajar dan masyarakat , dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai gandoriah.

“Kita juga akan memilah sampah yang bisa didaur ulang dan penimbangan sampah, selanjutnya kita juga akan menyerahkan peralatan kebersiahn kepada para pedagang yang ikut dalam acara goro bersama nantinya,” tukasnya.

Pada HPSN nanti juga akan diadakan kegiatan pendukung, seperti pameran produk daur ulang dari sekolah adiwiyata, dan juga penempatan bank sampah yang ada di Kota Pariaman di lokasi acara (bank sampah on the spot).

“Kita juga akan mengajak para Duta Kota Hijau dari Forum Kota Hijau (FKH) Kota Pariaman, untuk mendampingi dan menjelaskan masalah bagaiman mengatasi sampah di perkotaan, sehingga kita harapkan, HPSN tahun 2018 tingkat Sumbar di Kota Pariaman ini, akan berlangsung sukses dan akan meninggalkan kesan bagi semua yang terlibat,” tutupnya. ** Afridon

733 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*