Kota Pariaman Sabet 10 Penghargaan RKCI 2017

Pariaman, Editor.- Kota Pariaman kembali mengukir prestasi di tingkat nasional, dengan menyabet 10 kategori penghargaan dari 14 kategori penghargaan yang dilaksanakan oleh Tim RKCI pusat.

Untuk Penganugerahan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017, diadakan di Istana Wakil Presiden, Jakarta dan Gedung Dhanapala, Jakarta, senin (11/12), acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Dalam mengetahui efisiensi dan efektivitas kota dengan cara cerdas, ITB (Insitut Teknologi Bandung) sebagai pelaksana di lapangan didukung oleh APEKSI (Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia), BRI serta Indosat.

10 kategori yang didapat oleh Kota Pariaman antara lain, Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy), Rating Sosial Cerdas (Smart Social), Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment), Rating Kesehatan Cerdas (Smart Health), Rating Mobilitas (Smart Mobility), Rating Keamanan dan Kebencanaan Kota (Safe and Secure City), Rating Digital Government Readiness, Rating Kesiapan Infrastruktur (infrastruktur Readiness), Rating Ekosistem Kompetitif dan Rating Ekosistem Inovasi.

Penganugerahan RKCI 2017 ini dihadiri peserta yang diundang pada Talkshow dan Awarding Event Rating Kota Cerdas Indonesia, terdiri dari Kementerian terkait pengembangan Smart City, pemerintah Kota dari seluruh Indonesia, dosen dan akademisi terkait pengembangan Smart City, dan para stakeholder dan industri terkait pembangunan Smart City.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kominfo RI Rudiantara, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Deputy Menteri/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional Rudi Soeprihadi dan Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany, dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi yang diterima langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Nazifah.

Mukhlis Rahman mengapresiasi atas kinerja OPD dan seluruh stakeholder yang ada di Pemko Pariaman, sehingga ketika tim RKCI pusat melakukan penilaian, mereka dapat memberikan jawaban dan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan

“Penghargaan ini tidak terlepas dari upaya kita bersama dalam mewujudkan misi pemerintahan yang lebih efektif dan efesian, serta untuk mendukung visi Kota Pariaman menjadikan kota tujuan wisata, dengan melengkapi seluruh element untuk mewujudkan itu semua,” terangya. ** J/Hms/Sgr

922 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*