Kota Pariaman Diharapkan Masuk Lima Besar di MTQ Sumbar ke 37

Pariaman, Editor.- Setelah melaksanakan TC Pemantapan dan Try Out selama 4 hari yang dipusatkan di Hotel Al Madina Kota Pariaman, Kontingen Kafilah asal Kota Pariaman resmi dilepas oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman untuk mengikuti gelaran 2 tahunan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37, dimana kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah, yang akan digelar dari tanggal 4-10 November 2017 mendatang, Rabu (1/11).

Wako mengharapkan dengan segala pelatihan dan pembinaan yang dilkukan mulai dari 3 bulan yang lalu ini, sampai hari ini, hendaknya dapat menjadi perhatian dari kafilah atas apa yang sudah diberikan oleh pembimbing, pelatih dan official yang membantu selama ini.

“Untuk itu kami pemerintah Kota Pariaman mengapresiasi atas upaya yang dimotori oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman dan jajarannya, serta Kabag Kesra dan jajarannya yang sudah bekerja ekstra untuk mempersiapkan para kafilah asal kota pariaman, mengikuti MTQ ke 37 ini,” tuturnya.

Mukhlis Rahman juga menghimbau agar para kafilah selalu menjaga kesehataan dan menjaga pola makan serta beristirahat yang cukup, karena waktu untuk mengikuti lomba tinggal 3 hari lagi.

“Istirahat yang cukup, jangan terlalu diporsir tenaga yang sudah full kegiatan selama 3 bulan ini, jaga terus kesehatan, karena kalau sudah menderita sakit, maka akan menjadi kerugian besar bagi kota pariaman,” ujarnya.

Ia menambahkan jaga nama baik Kota Pariaman, dan bagi kafilah agar menanamkan rasa bangga untuk menjadi duta yang mewakili Kota Pariaman di ajang MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 ini.

“Karena kita sebagai tuan rumah, hendaknya kita jangan hanya sukses sebagai penyelenggara saja yang kita buat berbeda dari MTQ sebelumnya, tetapi juga hendaknya sukses prestasi, dapat meningkatkan peringkat kota pariaman dari MTQ ke 36 di Sawahlunto dulu, yang mana kita mendapat peringkat ke 10,” jelasnya.

Diharapkan di ajang MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman yang mimbar utamanya kita buat di Pantai Kata, peringkat kita dapat merangsek naik menjadi 5 besar, tutup wako mengakhiri.

Dalam sambutan Kakan Kemenag Kota Pariaman, Muhammad Nur mengatakan telah banyak upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari kafilah kita yang akan menjadi utusan kota pariaman di ajang bergengsi MTQ Nasional tk Sumbar ke 37.

“Kita telah mendatangkan para pelatih, pembimbing dan official yang telah kita saring terlebih dahulu, sehingga kami berharap, latihan dan ilmu yang sudah diberikan, dapat menjadi modal untuk meraih kemenangan di MTQ kali ini,” katanya.

Jumlah Kafilah dan Official kontingen Kota Pariaman sebanyak 124 orang, dengan rincian 62 kafilah dan 62 official, terang mantan Kakan Kemenag Bukittinggi ini. ** J/Hms/Sgr

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*