Korban Banjir dan Longsor Limapuluh Kota Terima Bantuan

Bupati Irfendi Arbi saat menyerahkan bantuan buat korban banjir dan longsor di Kab. Limapuluh Kota.
Bupati Irfendi Arbi saat menyerahkan bantuan buat korban banjir dan longsor di Kab. Limapuluh Kota.

Limapuluh Kota, Editor.–  Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas Pangan salurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana alam banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Bantuan berupa 23 ,839 ton beras itu diserahkan secara dimbolis  bupati Irfendi Arbi di rumah dinas Labuah Silang Payakumbuh Selasa (7/1). 

Senada, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyebutkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Dalam kondisi ini, pemerintah harus hadir untuk memenuhi tanggung jawabnya terhadap masyarakat yang mendapat musibah banjir dan tanah longsor. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan,” ujar Irfendi Arbi dalam kesempatan itu.

Senentara itu Kepala Dinas Pangan Limapuluh Kota, Gusdian Laora menyebutkan bantuan pangan ini diserahkan kepada 5.410 jiwa dari 1.462 kepala keluarga yang terkena bencana banjir dan longsor di 16 nagari dari 5 Kecamatan di Limapuluh Kota. Lima  Kecamatan itu meliputi,  Harau, Akabiluru, Lareh Sago Halaban, Kapur IX, dan Suliki.

“Dijelaskan bantuan pangan ini berasal dari cadangan pangan pemerintah Provinsi Sumbar dan pemerintah Limapuluh Kota yang tersimpan di Bulog dengan total bantuan sebanyak 23,829 ton beras,” sebutnya.

Rata-rata masyarakat terdampak banjir memperoleh beras sebanyak 4,1 kg/orang. Usai penyerahan secara simbolis tersebut rencananya langsung ditrisbusikan kepada masyarakat terdampak.

“Nantinya kita langsung berkomunikasi dengan camat dan walinagari untuk pembagian bantuan pangan ini, sehingga bantuan ini dapat segera disalurkan kepada masyarakat kita yang terdampak bencana,” sambungnya.

“Terimakasih atas bantuan rekan-rekan semuanya, yang ikhlas bekerja siang-malam demi membantu masyarakat  terdampak bencana. Ke depan, terus tingkatkan kewaspadaan terutama daerah yang rawan akan terjadi bencana. Kita sama-sama agar peristiwa ini tidak terjadi lagi di Limapuluh Kota,” tutupnya. ** @frimars

388 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*