Kondisi Stadion Ahmad Karim, Tigo Nagari Memprihatinkan

Kondisi Stadion Ahmad Karim yang sangat memprihatikan.
Kondisi Stadion Ahmad Karim yang sangat memprihatikan.

Pasaman, Editor.- Miris melihat kondisi Stadion Ahmad Karim. Stadion yang berlokasi disamping kantor Kecamatan Tigo Nagari,Pasaman sangat memprihatinkan dan tidak terawat saat diliput oleh awak media ini.

Selain rumput lapangan yang sudah sangat panjang, Stadion kebangggan masyarakat Tigo Nagari ini juga dipenuhi dengan kotoran ternak. Terutama bangunan ruang gantinya,lebih memprihatinkan lagi.

Salah seorang pegiat olah raga setempat yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan

‘Tahun ini belum ada sama sekali dilakukan perawatan, pemotongan ini murni swadaya kami dengan sumbangan pecinta olah raga.Biasanya kami melakukan pemotongan lima sampai enam kali dalam satu tahun. Minimal satu kali pemotongan butuh biaya,jika semua dipotong dan dibersihka,setidaknya perlu biaya 1 sampai 1,5 juta sekali dibersihkan.

Saat ditanya apakah ada menerima dana perawatan dari Disporabudapr,bliau menegaskan
‘Kami tidak tahu berapa besar anggaran perawatan dan pemotongan rumput.Tahun lalu yang pernah kami terima hanya 1 juta saja. Itupun kami terima bukan langsung dari dinas tapi dari KOK Kecamatan Tigo Nagari dan kami tidak tahu dari mana sumbarnya apakah Disporabudpar atau dari mana.

Tapi tidak ada dianggarkan,tidak masalah. Kami siap melakukan pemotongan rumput secara berkala tapi ini anggarannya ada tapi entah dikemanakan oleh pejabat terkait.
Ini yang sangat kami sayangkan selaku pelaku olah raga Kecamatan Tigo Nagari’ tutupnya

Sementara itu Ade Herlian Kepala Disporabudpar saat dikomfirmasi media ini minggu 12/5 menjawab
‘Terima kasih atas informasinya. Untuk pemotongan rumput biasanya rutin kami lakukan selama ini dengan bekerja sama dengan KOK Tigo Nagari. Tapi untuk lebih detail dan teknisnya silahkan bapak tanya langsung kepala bidang olah raga,’ jawab Ade dengan ramah.**Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*