Kondisi SDN 04 Siparayo Kec. Tigo Nagari Pasaman Sangat Memprihatinkan

SDN 04 Siparayo Kec. Tigo Nagari Pasaman
SDN 04 Siparayo Kec. Tigo Nagari Pasaman

Pasaman, Editor.- Miris sekali melihat kondisi Sekolah Dasar Negeri 04 Siparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari,Kabupaten Pasaman. Tentu hal ini sangat bertolak belakang dengan semangat pemerintah daerah yang ingin membangun sekolah yang bagus, asri, bersih dan ramah lingkungan sehingga membuat siswa betah belajar.

Dalam pantauan media editor saat berkunjung kesekolah ini,sampah berserakan dimana mana,cat bangunan sudah pudar sepertinya sudah berusia puluhan tahun dan keropos dibeberapa lokasi dan plafon rusak berat, wc guru dan murid cukup banyak tapi sangat jorok dan tidak dialiri air.

Kepala UPT SDN 04 Saat dikunjungan tersebut tidak berada ditempat,menurut salah seorang guru mengatakan sedang rapat di kantor camat,sedangkan guru lain memberikan keterangan yang berbeda,sedang berobat ke Lubuk Basung,Kab Agam.

Karena tidak ada Kepala UPT,media ini melakukan komfirmasi kepada salah satu guru lelaki senior yang bertugas disana dan menjelaskan
“Inilah kondisi sekolah kami pak. Plafonnya yang keropos sengaja kami turunkan dengan cara goro bersama wali murid agar nanti tidak menimpa siswa yang sedang belajar.”

Saat ditanya catnya yang sudah pudar, penuh coretan kan bisa diperbaharui kerusakan ringan melalui dana BOS sekolah? Beliau menjawab, kami sangat ingin melakukan pengecatan ulang,tapi pihak dinas mengatakan,tidak usah dulu, biar perawatan bangunan nanti dari dinas. Itu keterangan dari pihak dinas pak,ujarnya.

Begitu ditanya kembali siapa pejabat dinas yang memberikan jaminan seperti itu,apakah kepala dinas,sekdis,kabid atau kasi. Beliau enggan untuk memberikan keterangan lengkap. “Pokoknya orang dinas pak.” tutupnya sambil tersenyum.

Sedangkan Bahtiar,S.Pd Kepala UPT karena tidak berada dilokasi,media ini mencoba hubungi via aplikasi whatsap terkait kondisi sekolah ini belum memberikan jawaban. Setelah dua kali dikomfrimasi tetap belum memberikan jawaban.

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*