Kijang Inova Masuk Jurang , Satu Penumpang Meninggal

Korban kecelakaan kijang Innova
Korban kecelakaan kijang Innova

Limapuluh Kota, Editor.- Kecelakaan tunggal terjadi di  jalan Raya Payakumbuh – Bukittinggi di perbatasan Kabupaten Limapuluh Kota dengan kabupaten Agam, tepatnya di PLTA Batang Agam,sebuah mobil kijang Innova meluncur masuk jurang sedalam 30 meter.

Kecelakaan itu terjadi Minggu (9/6/2019) malam sekitar pukul 23.00, Satu orang penumpang dilaporkan meninggal dan dua orang lainnya masih belum ditemukan.

Informasi diperoleh, mobil kijang  Innova itu membawa 10 orang penumpang dari arah Payakumbuh hendak menuju Padang Panjang. Namun hingga di lokasi kejadiaa diduga hilang kendali dan jatuh kedalam jurang di PLTA Batang Agam tersebut.

Waka Polresta  Payakumbuh Kompol Eridal yang dikonfirmasi media membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Tadi malam langsung diupayakan evakuasi mobil yang terjun ke jurang dan penumpang yang sudah ditemukan telah di evakuasi ke RSUD.Adnan WD Payakumbuh untuk.mendapatkan perawatan dan saat itu satu penumpang meninggal dunia, dua orang lainnya belum ditemukan,namun petugas bersama BPBD Limapuluh Kota telah berupaya mencari dua penumpang yang belum ditemukan,jelas Wakapolresta Payakumbuh.

Dikatakannya, satu orang yang meninggal dunia yakni Putri Najuwa (8) warga Koto Baru Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Dua orang korban yang belum ditemukan hingga Senin dini hari (10/6/2019)akan dilanjutkan pencariannya senin pagi ini,karena kondisi semalam tidak memungkinkan melakukan pencariannya sampai pagi,akibat derasnya air sungai sehingga  pencarian sulit dilakukan tim gabungan dalam mencari kedua korban tersebut.

Pencarian dihentikan dini hari Senin, setelah salah satu relawan pencari dilarikan kerumah sakit karena sempat terseret aliran sungai yang deras dalam melakukan pencarian.

“Kita telah berupaya melakukan pencarian di titik jatuhnya mobil. Namun karena kondisi air yang deras tidak dibenarkan melakukan penyelaman. Untuk itu, pencarian dihentikan sementara hingga Senin pagi, “ujar Kordinator SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra.

Robi menyebutkan, kedua korban tersebut yakni satu orang laki-laki, atas nama Nenek (57) dan satu orang perempuan bernama Deva (18). Upaya Tim gabungan dibantu komunitas Jam Gadang jeep Bukittinggi meng evuakasi mobil yang berada di dasar jurang, menjadi tontonan bagi masyarakat sekitar dan pengendara yang lewat, akibatnya jalan raya Payakumbuh – Bukittinggi itu macet total. ** Yus

1034 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*