Kick Off Bupati Eka Putra, Tandai Dimulainya Kejuaraan Futsal Bupati Cup Tingkat SLTA

Foto bersama dengan salah dengan club peserta.
Foto bersama dengan salah dengan club peserta.

Batusangkar, Editor.  –Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM lakukan kick off pertanda dimulainya pertandingan Futsal Bupati Cup antar SLTA se-Tanah Datar tahun 2022, di lapangan Pangguang Futsal Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Senin (03/10).

Diawali kick off oleh Bupati Eka Putra itu pertandingan perdana antara club futsal SMAN 1 Rambatan berhadapan dengan club futsal MAN 2 Tanah Datar terlihat saling menyerang dan saling memperlihatkan permainan terbaik masing-masing club tersebut.

Sebelumnya Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, jika Futsal Bupati Cup ini juga sebagai salah satu langkah untuk persiapan menghadapi Porprov nanti disamping mencari potensi bibit atlet yang akan membawa harum nama daerah pada kejuaraan di tahun 2023 mendatang.

“Kepada semua atlet dan juga suporter saya berharap untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, jangan kedepankan emosi, bermainlah sebaik mungkin, mari raih prestasi dengan menampilkan permainan terbaik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga ucapkan turut berduka cita atas tragedi pada pertandingan liga 1 antara Persebaya vs Arema yang berakibat timbulnya korban jiwa yang tidak sedikit, dari itu Ia berharap dapat dijadikan pelajaran agar tidak terjadi hal serupa pada pertandingan baik di Tanah Datar maupun di Sumatera Barat nantinya.

Sementara, Ketua Pelaksa Ade Aprianto Putra mengatakan jika kejuaraan Futsal Bupati Cup Tingkat SLTA Tahun 2022 tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 3 s.d 8 Oktober mendatang.

“Pertandingan ini nantinya setiap hari akan dilaksanakan sebanyak 4 (empat) pertandingan dengan peserta sebanyak 15 team atau club SLTA se-Tanah Datar, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi yang dibagi ke dalam 5 (lima) group yang mana juara group akan lolos keputaran delapan besar ditambah tiga runner up terbaik,” ucapnya.

Ade menyebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk data base pemain pada asosiasi futsal Tanah Datar yang mana pada tahun 2018 pada Porprov yang digelar di Padang Pariaman tim futsal Tanah Datar meraih perak dan pada tahun 2023 mendatang target emas.

Untuk usia pemain dikatakan Ade, kelahiran 2000-2005 dan ini juga akan di persiapkan untuk pra PON 2024 mendatang di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. **  John Denis

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*