Ketua DPRD Pessel Ermizen, S.Pd, Pos Retribusi di Depan Masjid Terapung Dipindahkan Saja

Ermizen.
Ermizen.

Painan, Editor.- Hebohnya persoalan adanya retribusi masuk masjid terapung Painan, mendapat beragam macam pendapat pro dan kontra dari kalangan masyarakat mulai dari masyarakat awam maupun penjabat setempat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) , Ermizen, S.Pd pun angkat bicara. Pria asli Tarusan ini menyarankan agar pos retribusi masuk kawasan wisata Carocok Painan tidak dipusatkan di depan Masjid Samudra Ilahi.

Menurutnya, pos retribusi masuk kawasan wisata tersebut dipindahkan saja dari depan masjid itu. Sebab, hal itu akan menjadi kerancuan bagi pengunjung yang belum mengetahui fungsi dari pos tersebut.

“Iya, sebaiknya dipindahkan saja,” ungkap Ermizen saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/5)

Lebih lanjut Ermizen mengatakan pemerintah daerah atau melalui dinas terkait disarankan untuk membuat pos retribusi satu paket dengan pintu masuk yang dijaga dinas perhubungan di kawasan utama masuk wisata Carocok Painan.

Bahkan, sebut dia, Pendapatan Asli Daerah (PAD) bakal bisa bertambah jika dibuat sepaket di pintu utama masuk kawasan Carocok.

“Jadi, bisa di tempat semula atau dipindahkan ke pintu masuk utama dekat perhubungan jaga pintu masuk, langsung satu paket dengan parkir. Malahan bisa bertambah PAD kita,” ungkapnya

Untuk itu, Pemda juga tidak perlu cemas soal berkurang atau bertambahnya PAD melalui retribusi masuk kawasan wisata.

Jika, pengelolaannya terurus dengan baik dan maksimal, maka kebocoran PAD yang dikhawatirkan dapat ditekan.** Findo

78 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*