Ketua DPD I Golkar Sumbar Bagikan Seribu Paket Sembako Buat Warga Solsel

Ketua I DPD Golkar Sumbar Khairunas didampingi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda serahkan bantuan sembako.
Ketua I DPD Golkar Sumbar Khairunas didampingi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda serahkan bantuan sembako.

Solok Selatan, Editor .-  Seribu paket sembako dibagikan kepada masyarakat di tujuh kecamatan di Solok Selatan (Solsel), mereka yang belum tersentuh bantuan covid 19 dari pemerintah.

“Bantuan 1.000 sembako yang kita serahkan ini, sebagai bentuk kepedulian kami pihak partai kepada masyarakat yang tengah terdampak wabah corona,” kata Ketua DPD 1 Golkar Sumatera Barat (Sumbar), Khairunas, Jumat (15/5).

Seribu paket yang direalisasi untuk tahap kedua ini, sebutnya,  dengan sebaran setiap kecamatan yang ada di Solsel. Karena masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga perlu adanya solidaritas dari partai untuk saling berbagi.

“Dalam suasana ramadhan, dan terdampak covid 19 yanh memicu kondisi ekonomi masyarakat memburuk. Sehingga kita perlu berbagi dengan warga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah,” jelasnya.

Bantuan sembako tahap dua ini, katanya, untuk dibagikan kepada warga yang belum mendapatkan jatah sembako di tahap pertama.

Oleh sebab itu, untuk titik mana yang belum tersentuh. Tentu saja diserahkan kepada Pimpinan Kecamatan (pimcam) Partai Golkar Solok Selatan.

“Mana yang belum tersentuh sembako tahap pertama, akan dibantu di tahap kedua,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Khairunas, bahwa Senin depan pihaknya juga bakal menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.500 paket. Merupakan bantuan tahap tiga.

Dengan tujuan untuk dapat mengcover banyak masyarakat dan pemerataan penyaluran sembako dari Golkar Sumbar untuk Solsel. Sebab, zaman covid ini partisipasi partai politik sangatlah diharapkan oleh masyarakat.

“Bantuan sembako tahap tiga akan diserahkan Senin minggu depan. Bantuan yang diserahkan tersebut, dengan banyaknya jumlah penduduk. Sehingga tidak semua mendapatkannya,”paparnya.

Selain itu, Ketua Umum DPP Golkar, Erlangga juga bakal menyerahkab bantuan Alat Kesehatan (Alkes) yang sedang dalam perjalanan menggunakan truk, dengan jumlah bantuan sebanyak 6 ton kebutuhan tenaga medis.

“Ketum DPP pusat, juga menyerahkan 6 ton alkes untuk tenaga medis di Sumbar. Kondisi terkini sedang dalam perjalanan menuju Sumbar,” paparnya. ** Natales Idra

297 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*