Ketua DPC Pejuang Bravo Lima Batu Bara, Hadiri Pelantikan Ketua DPC dan Kongres Advokat Indonesia Kota Medan

Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Medan Masa Bakti 2019 - 2024.
Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Medan Masa Bakti 2019 - 2024.

Medan, Editor.- Ketua DPC Pejuang Bravo Lima Kabupaten Batu Bara  Adv. Vicktor Oktopianus S, SH yang juga Sekretaris DPC Advokat Indonesia Kabupaten Batu Bara bersama Adv. Haji Muhammad Zen, SH, M.Si Ketua DPC.KAI kabupaten Batu Bara, Adv. Ramadhan Zuhri, SH Ketua LBH KAI Kabupaten Batu Bara menghadiri Pelantikan  Adv. Mara Sakti Siregar,SH Ketua, Adv. Romy A Tampubolon sekertaris DPC KAI Kota Medan dan Adv H. Bambang Sumpeno Bendahara DPC dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Medan  Masa Bakti 2019 – 2024 yang digelar di Hotel Madani, Jum’at (7/10) sore sekira pukul 15.00 WIB. Adapun yang dilantik sebanyak 22 anggota termasuk pengurus.

Ketua DPC KAI Kota Medan Adv. Mara Sakti Siregar mengatakan, DPC KAI Kota Medan diharapkan mampu bersinergi dengan aparat hukum dan mampu menjaga nama baik advokat dan membantu rakyat kecil ,setelah pelantikan DPC KAI Kota Medan akan memulai tugas dengan mensosilalisasikan tentang bahaya narkoba. Ia berpendapat, dipelosok bagian Kota Medan masih banyak yang belum tahu tentang hukum, terkhusus undang-undang tentang narkoba.

Kami meminta dukungan dari DPD KAI Sumut untuk semua langkah kami dalam melakukan kebaikan dan tugas. Tegur Advokat yang menyalahi apalagi menyeleneh advokat yang menyalahi aturan. Ada kode etik yang harus dipatuhi dan dijalankan dalam tugas. Banyak juga yang booming advokat yang bermasalah, kita langsung laporkan pada Pimpinan untuk segera ditindak,” ujar Ketua dalam kata sambutan acara tersebut.

Dewan Pimpinan Pusat Vice President  KAI Kongres Advokat Indonesia Adv. Borkat Harahap, SH, mengajak semua untuk tertib admintrasi. Dimana pengeluaran KTA tidak lagi langsung ke DPD KAI tapi ke ke DPC nya masing-masing. Selanjutnya diminta terus mencetak kader-kader pengacara secara berkesinambungan.

” jadikan organisasi kita secara baik sebagai wadah kita dalam menjalankan advokat. Tentunya hukum menjadi panglima tertinggi dengan tetap mentaati dan mempedomani kode etik kita sebagai pengacara, ” tegas Borkat.

Sementara, Dewan Kehormatan, Adv.H Ahmad Dahlan,SH ,MA, mengingatkan bahwa seluruh advokat jangan terlibat kasus yang menyalahi kode etik, khususnya pengurus DPC KAI Kota Medan. Meski pelantikan agak telat karena bencana dunia Covid19. Dewan kehormatan, kata dia, cukup bangga dengan unsur kepengurusan yang baru ini, berjalan harus dengan AD/ART.

Kegiatan ini turut Dewan Penasehat, Ketua DPD KAI Sumut, beberapa pengurus DPC dan LBH KAI  kabupaten/ Kota,  Pemko Medan, Poltabes Medan,  Kodim dan undangan lainnya.

Organisasi Advokat KAI Kongres Advokat Indonesia DPD Sumatera Utara ini di ketuai oleh Adv. Haji Madjon Sinaga,SH, MH dan  Sekertaris DPD Sumut KAI Adv. Aulia Zuhri, SH, MH, Proses acara pelantikan DPC KAI Kota medan berjalan lancar.

Adv. Vicktor O.S,  Ketua Ormas DPC PBL. Pejuang Bravo Lima  Kabupaten Batu Bara tersebut didirikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI ( Purn ) Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal TNI (Purn) Fahrul Rozi dan Beberapa Petinggi TNI  ini saat dikonfirmasi Wartawan, Vicktor  yang dikalangan sesama Pengacara ini sering di panggil  ‘Bang Okto’ mengatakan ” Acara Pelantikan DPC KAI Kota Medan ini dapat menjadi sebagai penyemangat bagi keluarga Besar Kongres Advokat Indonesia khususnya Sumatera Utara karena menjadi sarana menjalin Silatuhrahmi sesama Pengurus maupun Anggota Advokat yang bernaung di Organisasi Advokat KAI,” ujarnya.

Vicktor Yang Juga Sekertaris DPC.KAI Kabupaten Batu Bara ini memberitahukan Bahwa DPC.KAI kabupaten Batu Bara juga Bakal Mengadakan Pelantikan Pengurus DPC.KAI serta LBH KAI ( Advokasi Peduli Bangsa ) Masa Bakti Tahun 2022 – 2027  yang rencananya dilaksanakan  pada hari Senin 17 Oktober 2022 di Singapore Land Sei balai kabupaten Batu Bara,” ujarnya. ** Herman Manurung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*