Ketua Badan Kehormatan DPD RI Anjurkan Buka Puasa Tidak Tidak Berlebihan

Padang, Editor.-  Menunjukkan sikap yang bersahaja, tidak berlebih-lebihan dalam buka puasa dan sahur agar hidup penuh dengan kesederhanaan, namun dengan kesederhanaan itu sama sekali bukan ingin menggambarkan serba kekurangan.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Kehormatan DPD RI, H Leonardy Harmainy Dt Bandaro  Basa S.Ip, MH, Ahad (11/4/2021) sehari menjelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini.

“Sebagian orang yang berpuasa masih ada terperangkap dalam dosa-dosa yang merusak puasa mereka.Diantara kesalahan-kesalahan tersebut, berlebih- lebihan dalam menyiapkan hidangan untuk buka dan sahur,” ujar H Leonardy Harmainy kepada media ini.

Leonardy yang akrab disapa Bang Leo ini mengungkapkan ada orang yang menyiapkan makanan untuk memenuh selera mulutnya, terdiri dari banyak jenis makanan dan minuman, baik yang mahal dan yang murah, yang manis, yang asem, yang tawar, yang asin. Tetapi kemudian yang dimakannya hanyalah sedikit, sedangkan sisanya dibuang sia-sia.

Untuk itu, Leonardy yang daerah pemilihannya Sumbar ini menambahkan, setiap manusia pada dasarnya memiliki keinginan yang tidak terbatas. Naluri ini dimiliki oleh siapapun.

“Tugas kita ialah membatasi keinginan tersebut sesuai dengan keadaan finansial yang dimiliki. Kita harus pandai memilah-milah antara kebutuhan dan keinginan, apalagi dalam kondisi saat ini,” ujar Leonardy sembari mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota DPRD Sumbar dan kabupaten dan kota seluruh Sumbar serta kepada masyarakat lainnya. ** Agusmardi

65 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*