Kerjasama Dibidang Data, Pemkab Bone Teken MoU Dengan KPPN Watampone

Penandatanganan MoU antara Pemkab Bone dengan KPPN Watampone..
Penandatanganan MoU antara Pemkab Bone dengan KPPN Watampone..

Bone, Editor.- Pemerintah Kabupaten Bone melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, pada awal April lalu.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani Sekda Kabupaten Bone H. A. Surya Darma, SE,M.Si dan Kepala KPPN Watampone Moch. Fajar Adcha.

Penandatanganan MoU dilakukan untuk menindaklanjuti kerja sama antara data yang didukung dan penyampaian informasi terkait APBN dan APBD.

Sekda Kabupaten Bone H.A.Surya Darma, S.E.,M.Si. mengatakan Nota Kesepakatan ini adalah tentang pengunaan bersama data dan informasi, serta koordinasi kebijakan keuangan publik dalam penyelenggaraan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

”Kami mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung agar kiranya, MoU ini akan dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah, khususnya para pengelola keuangan” tuturnya

Lanjutnya mengatakan, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, dapat bersinergi dan segera menindaklanjuti kerja sama ini” tegasnya.

Ia juga berharap dengan adanya sistem ini maka pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, baik itu yang bersumber dari APBN maupun APBD, akan semakin baik.

Sementara Kepala KPPN Watampone Moch. Fajar Adcha mengatakan melalui kerja sama ini kami berharap hubungan kerja dengan sesama instansi negara akan lebih baik lagi.

”Termasuk di antaranya terjalinnya koordinasi dan komunikasi terkait dengan perbendaharaan yang menjadi tugas pokok dan fungsi KPPN ” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BPKAD Kabupaten Bone Drs. Andi Fajaruddin,M.M. beserta Jajaran Pegawai Lingkup BPKAD Kabupaten Bone. ** Rasyid

673 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*