Kemenpar RI Gelar Aksi Sapta Pesona 2017 di Pantai Kata

Pariaman, Editor.-  Pariwisata terbukti telah mengangkat derajat kehidupan masyarakat, karena sektor ini mampu menggerakkan roda perekonomian dan berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat, sekaligus mampu mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara Aksi Sapta Pesona 2017, Kementerian Pariwisata RI melalui Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Pantai Kata, Kota Pariaman, Selasa (12/9).

Wako juga mengucapkan terima kasih kepada  Kementerian Pariwisata RI melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya Dinas Pariwisatanya, yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Aksi Sapta Pesona 2017 ini.

“Besar harapan kita, semoga kegiatan ini, memberikan pemahaman kepada kita bersama, tentang apa itu Aksi Sapta Pesona, dan apa yang mesti kita lakukan, untuk menjadi pelayan dan pelaku wisata yang baik, bagi pengunjung yang datang ke Kota Pariaman nantinya,” tuturnya.

Kota Pariaman mempunyai kalender event pariwisata yang digelar etiap tahunya dalam rangka untuk mewujudkan visi Kota Pariaman. Diantaranya Pariaman Fashion Parade, Festival Gandoriah, Pesta Pantai, Pariaman Expo dan dalam waktu dekat ini akan menggelar Pesta Budaya Hoyak Tabuik Piaman, yang menjadi salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 kategori Atraksi Budaya Terpopuler.

“Ada juga Sports Tourism, seperti  Pariaman Internastional Triathlon, yang mendatangkan pesertanya dari 24 negara, TdS, Volly Pantai tingkat Nasional dan akhir tahun Pariaman Batagak Gala,” jelasnya.

Acara juga diisi dengan pengetahuan tentang Peran masyarakat dalam Kepariwisataan dan Kebencanaan yang narasumbernya dari Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Nyarai pimpinan Retno Kurniawan dan BPBD Provinsi Sumatera Barat oleh Eli Yusman.

Selanjutnya diserahkan bantuan alat perlengkapan kebersihan dari Dinas Pariwisata Sumbar ke Walikota Pariaman, yang diteruskan kepada Pokdarwis yang ada di Kota Pariaman, Bersih Pantai, Penanaman pohon, dan pemasangan Baliho himbauan Sapta Pesona.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulfian dan jajarannya, Kepala OPD, Camat di Kota Pariaman dan para peserta Aksi Sapta Pesona yang merupakan utusan pelaku dan penggiat wisata, Pokdarwis Desa dan Kelurahan, masyarakat peduli lingkungan dan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kota Pariaman. ** J/Hms/Sgr

717 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*