Kelurahan Ganting Parak Gadang Laksanakan Musrenbang

Padang, Editor.- Kelurahan Ganting Parak Gadang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Sabtu (28/1). Kegiatan tersebut merupakan sarana untuk penyampaian dari usulan masyarakat untuk pembangunan kedepannya.

Hadir pada kegiatan itu nggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang,  Amrizal yang mengatakan,  musrenbang dilaksanakan untuk menghimpun keinginan masyarakat yang ada di kelurahan-kelurahan. Sehingga nantinya  dapat diusulkan dalam kegiatan pembangunan satu tahun kedepan.

“Kita sudah dengar berbagai  keinginan dari masyarakat berbeda beda, tentu hal demikian kita seleksi , mana nanti bisa jadi prioritas, itu yang akan diusulkan untuk kelurahan,” kata Amrizal

Politisi dari Fraksi Nasdem ini juga menyebutkan, sebagai wakil rakyat dia akan menyalurkan dana aspirasi untuk berbagai kegiatan dan pembangunan yang ada dikelurahan Ganting Parak Gadang. Salah satunya dengan pengadaan becak motor (bentor) untuk kebersihan lingkungan. Selain itu juga perbaikan Pondok Al Qur’an yang bangunan sudah mulai tidak layak dalam proses belajar mengaji..

“Namun, bila ada yang tidak tertampung, maka untuk itu akan dijadikan program SKPD atau OPD sekarang ini,”ujarnya

Kesempatan itu, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, seluruh keluhan masyarakat itu memang skala prioritas, namun tidak semua dapat di akomodir. Untuk itu dari musrenbang ini, melalui narasumber seperti  anggota DPRD, dinas PU, disini bisa langsung terjawab. Nantinya akan dipilah, mana yang bisa kita laksanakan ditingkat kelurahan dan kecamatan.

Sementara, Lurah Ganting Parak Gadang, Edison menyampaikan, sangat bersyukur atas antusiasnya warga untuk mengikuti musrembang ini. Barang kali ini langkah awal merancang pembangunan, untuk itu nantinya masyarakat bisa bekerja sama dengan pemko untuk bisa mewujudkan  kota yang kita harapkan menjadi kota yang bersih dan indah.

Dalam kegiatan Musrembang  tersebut juga hadir Perwakilan Dinas PU, Lurah Ganting Parak Gadang, Edison, Ketua LPM, Ketua – ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat dilingkungan Kelurahan Ganting Parak Gadang  ** Arman

 

1874 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*