Kejari Solok Gelar Sosialisasi TP4D di Arosuka

Arosuka, Editor.- Kegiatan Sosialisai TP4D sangat penting dilaksanakan karena dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dan  juga bersangkutan dengan 4 pilar utama yang harus dibangun secara bersama.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM saat memberi sambutan pada Sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (TP4D) oleh Kejaksaan Negeri Solok di lingkungan Kabupaten Solok di Ruang Pelangi Arosuka, Rabu (25/5).

Lebih lanjut dikatakan, marilah kita bersama-sama untuk melaksanakan pengawalan pembangunan yang ada di pemerintahan sesuai dengan aturan yang ada, baik sejak awal sampai akhir perencanaan pembangunan.

Kepada Inspektur Daerah Kab.Solok juga diharapkan peranserta aktifnya mengawal jalannya roda pembangunan yang ada di Kabupaten Solok dan di pemerintahan nagari. Begitu juga dengan masalah pembangunan yang ada di lapangan.

“Kordinasi dan informasi sangat perlu kita jalin secara bersama-sama.  Seringlah berbagi informasi kepada tim TP4D. Kalau masih ada yang ragu lebih baik ditanya langsung kepada tim TP4D karena semua permasalah ini akan bersangkutan dengan tindak pidana,” kata Gusmal.

Sementara itu dalam arahannya, Kajari Solok Alldiyansah mengatakan, tujuan pembentukan TP4D adalah untuk mendorong percepatan pembangunan. Kajari siap membantu masalah SKPD dan proses jalannya pembangunan yang ada di pemerintahan.

Tim TP4D ini adalah Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi tahun 2015 antara lain dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di instansi Pemerintahan. Diharapkan kedepannya tidak ada lagi keraguan dalam melaksanakan pengelola anggaran di masing-masing SKPD.

“Marilah kita bekerja sama untuk antisipasi tindak pidana korupsi yang saat ini bisa saja dilakukan oleh pihak manapun dan begitu juga dengan SKPD yang hadir saat ini. Jangan takut untuk melakukan sesuatu, kalau masih berjalan sesuai aturan semua akan aman dan lancar,” kata Alldiansyah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebu   Kajari Cabang Alahan Panjang : Feri Setiawan, Kabag Pembangunan Abra Vestia, S.Kom, MM, Kepala SKPD se Kab.Solok, Camat dan Walinagari se Kab. Solok. ** Rhian/Hms

1152 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*