Kejari Solok, Aliansyah, SH, MH: TP4D Bertugas Mengawal Program Pemerintah Daerah

Solok, Editor.- Di kejaksaan ada tim TP4D yang salah satu tugasnya adalah mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan/ preventif dan persuasif baik ditingkat pusat maupun daerah.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Aliansyah SH MH dalam sambutannya pada Coffee Morning di kantor Kejari Solok,Jum’at (4/5) yang dihadiri Bupati Solok  H. Gusmal, Kajari Solok  Aliansyah, Dandim 0309 Solok  Letkol. Priyo Iswahyudi, Wakapolres Solok Arosuka dan Solok Kota. Kepala kemenag Kab Solok  H. Alizar Chan. Pimpinan DPRD kab Solok, Kepala OPD lingkungan Pemda Kab Solok, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab Solok dan Pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD.

Lebih lanjut dikatakan Aliasyah, selain itu TP4D juga memberikan penerangan hukum di lingkungan Instansi pemerintah, BUMN, BUMD dan pihak lain terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, perijinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan Negara.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada kepala OPD dan pimpinan BUMN serta BUMD, mari kita bekerja sama dan kalau bapak dan ibuk butuh masukan dari kami, kami selalu siap mendampingi,” kata Aliansyah.

Sementara itu Bupati Solok, Gusmal, SE, MM pada kesempatan tersebut mengatakan,  sekarang pengawasan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan sangat ketat. Bagi kepala SKPD yang hari ini punya program pembangunan yang dana nya memerlukan pengawasan, diminta untuk memakai TP4D dalam pengawasannya.

“Saya ingin program pemerintah ini dikawal dari awal sampai akhir agar semua program dapat berjalan dengan baik . Selain itu juga diharapkan peran perbankan dalam membantu dan memfasilitasi masyaraka, seperti KUR dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat, kab Solok khususnya,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

966 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*