Kec. Payakumbuh Barat Laksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Pada Empat Lokasi

Vaksinasi di Payakumbuh Barat.
Vaksinasi di Payakumbuh Barat.

Payakumhuh, Editor.- Pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19 di Kecamatan Payakumhuh Barat, Kota Payakumbuh pada Kamis,(18/11) di gelar pada empat titik, dua titik diantaranya dilakukan dengan stasioner dan dua titik dengan door to door.

Gebyar yang dilakukan stasioner di Kelurahan Padangtinggi Piliang dan di Kelurahan Nunang Dayabangun, sementara yang melaksanakan door to door di Kelurahan Payolansek dan di Kelurahan Ibuah.

Pekasanaan di Kelurahan Padangtinggi Piliang mendapat respon positif oleh warga,tercatat yang mendaftar 273 orang, yang divaksin : 252 Orang, Dosis 1:  79 org(pfizer) Dan Dosis 2:  129 orang(pfizer), Dosis 2 sinovac : 44 orang, Ditunda : 9 orang, tidak kembali 12 orang, rinci Abeng panggilan akrab Kepala Kelurahan Padang Tjnggi Piliang kepada media, usai pelaksanaan gebyar vaksinasi di Kantor Lurah.

Sementara pelaksanaan Vaksin door to door di Kel Payolansek Kec Payakumbuh Barat,   dilaksanakan di rumah warga RT2 RW2 oleh petugas vaksinator PKM Payolansek:

Tercatat yang mendaftar: 116 orang, yang divaksin : 80 orang, Vaksin 1:   50 orang, Vaksin 2:  30 orang, Ditunda/tdk hadir : 36 orang, jelas Kepala Kelurahan Payolansek Amiruddin S.Sos.MM.

Sementara pelaksanaan vaksinasi secara door to door di Kelurahan Ibuah, dari 54 orang yang Mendaftar, hanya 36 orang yang di vaksin dosis 1 ditunda  4 orang dan Batal 14 orang.

Melihat antusias masarakat mengikuti vaksinasi covid-19, Camat Payakumbuh Barat Ulfakhri dan Kasi Trantib Kecamatan Payakumbuh Barat Abdallah Raziq Rahman S Sos.M.Si yang dihubungi terpisah mengaku optimis capaian target sasaran sampai akhir bulan ini bisa mencapai 70 persen, katanya.

Rasa optimisme camat dan kasi trantib itu sangat beralasan, karena Satgas Penanggulangan covud Kecamatan Payakumbuh Barat sudah nenyiapkan strategi untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity di wilayahnya dengan menggenjot pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19, untuk percepatan capaian vaksinasi, ujar Camat Payakumbuh Barat.** Yus

136 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*