Kec. MKS Terbanyak Positif Terpapar Covid 19 di Bukittinggi

Plt.Kadis kesehatan Bukittinggi Linda Faroza.
Plt.Kadis kesehatan Bukittinggi Linda Faroza.

Bukittinggi, Editor.- Tiga Kekurahan terbanyak  penambahan kasus positif Covid 19 pada Jumat,(23/07) di Kota Bukittinggi adalah warga Kelurahan  Garegeh dan Manggis Gantiang Kecamatan Mandiangin Koto Salayan(MKS )serta warga Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang ( GP).

Keterangan Plt.Kadis Kesehatan Bukittinggi Linda Faroza mengatakan,   Sesuai dengan data yang masuk ke pusat data Covid 19 DKK Bukittinggi, tercatat penambahan kasus baru positif terpapar Covid 19 di Bukittinggi Jumat,(23/97) secara umum 89 orang, dengan rincian 43 orang warga Kecamatan MKS yang tersebar pada 7 Kelurahan dari 9 kelurahan yang ada di Kecamatan MKS.

Kelurahan yang terjadi penambahan kasus baru positif covid 19 itu adalah Kelurahan Garegeh 10 orang, Kelurahan Manggis Gantiang 10 orang, Kelurahan Puhun Pintu Kabun 7 orang, Kelurahan Pulai Anak Air  6 orang, Kelurahan  Campago Ipuah 5 orang, Kelurahan Kubu Gulai Bancah 3 orang,serta Kelurahan Campago Guguak Bulek 2 orang.

Di Kecamaran GP tercatat penambahan 25 orang, tersebar di Kelurahan Pakan Kurai terbanyak yakni 10 urang, disusul di Keluruhan Bukik Apik Puhun 7 orang, Kelurahan Tarok Dipo 5 orang, Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang, Kelurahan Aur Tajunkang Tangah Sawah dan Kelurahan Benteng Pasa Ateh,masing masing 1 orang.

Sementara di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh(ABTB) tercatat penambahannya 21 orang, terbanyak di Kelurahan Sapiran 9 orang, disusul Kelurahan Aur Kuning 4 orang,Kelurahan Belakang Balok 3 orang,Kelurahan pakan Labuah 2 orang, Kelurahan Birugo, Kelurahan Ladang Cakiah dan Parit Antang masing masing 1 orang, rinci Linda Faroza ketika ditanya.

Plt Kadis Kesehatan meminta warga masarakat untuk betul betul mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai ada yang mengabaikan prokes tersebut, dengan selalu memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan , mengurangi mobilitas dengan menahan diri di rumah,serta mengikuti vaksin covid 19, harap Linda Faroza.** Widya

86 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*