Kec. Lima Kaum Gelar Pra Musrembang , Tak Satupun Anggota DPRD Tanah Datar Dapil II Hadir

Camat Lima Kaum Hendra Setyawan memberikan sambutan.
Camat Lima Kaum Hendra Setyawan memberikan sambutan.

Batusangkar, Editor.- Kecamatan Lima Kaum melaksanakan Pra Musrenbang tahun 2023 yang diadakan di Aula Kantor Camat Lima Kaum yang dihadiri oleh tim  7 Nagari para kepala UPT se kecamatan Lima Kaum, Rabu (2/3).

Camat Lima Kaum Hendra Setyawan  pada pembukaan  acara Pra Musrembang tersebut mengatakan, Pra Musrembang  yang diadakan hari ini adalah untuk membahas program  utama yang diusulkan oleh nagari-nagari yang akan dijadikan skala prioritas pada musrembang yang akan kita  adakan pada  Senin tanggal  7  Maret  2020 mendatang.

Dari usulan nagari-nagari  dari hasil musrenbang nagari yang  diadakan pada tahun lalu maka pada hari inilah akan kita bicarakan lagi apa-apa saja yang menjadi skala prioritas yang nanti akan kita bawa dalam musrembang kabupaten “Maka dari itu didalam penetapan skala prioritas nantinya  para tim perumus jangan lagi memikirkan kepentingan nagari.Tetapi adalah kepentingan dari kecamatan agar apa yang kita usulankan nanti dalam musrembeng kabupatin akan  bisa menjadi skala prioritas di kabupaten” harap Hendra Setyawan.

Selanjutnya Camat mengatakan, tema yang kita usung saat ini yaitu “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Program  Unggulan Daerah “ maka dalam penentukan skala prioritas nantinya kita harus berpedoman kepada tema tersebut agar seluruh usulan kita sejalan dengan program pemerintah . Maka dari itu hilangkan ego nagari bagi masing-masing tim nantinya.

Sangat disayangkan  Pra  Musrenbang Kecamatan Lima Kaum tersebut tidak dihadiri oleh anggota DPRD  dari dapil 2 yang sangat diharapkan oleh para tim perumus nagari untuk memberikan masukan dan juga saran-saran juga minin dihadiri oleh porkopinca serta undangan lainnya  mengakibatkan  Pra Musrenbang Kecamatan Lima kaum kali ini sepi peserta.

Adapun usulan untuk skala prioritas dari masing-masing tim adalah sebagai berikut.Dari Tim Pembangunan  adalah skala prioritas 1. Pengedaman Tebeng Rambai di nagari Labuah.2.Drainase Simpang 4 Sungai Napa Nagari Lima Kaum,3.Irigasi Bandar Pincuran Inai Nagari Baringin,4.Pembangunan  dan Rehabilitasi  bahu jalan  Simpang Tembok Tigi Ninik  Nagari Parambahan ,5 Rabab beton  bahu jalan dan drainase  Simpang Supayang –Rambatan Nagari Cubadak,6 Rebat  beton  jalan dan  dan Drainase  Simpang Cubadak nagari Cubadak ,7.Pembangunan  Jembatan  Congkong  Nagari Parambahan,8 Perbaiki Irigasi  Pincuran Tujuh Nagari Baringin ,9.Jalan lingkar  Iman Bonjol –Surau Gudang Nagari Lima Kaum dan 10  Pengecoran bahu jalan  kabupaten di nagari  Labuah. Sedangkan  dari tim Pemerintahan dan Sosial Budaya ada sebanyak  23  usulan skala prioritas dan di  Ekonomi ada  Sembilan usulan skala prioritas.**Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*