Kebakaran di Pasar Sungai Penuh Renggut Dua Nyawa , Ratusan Ruko dan 2 Mushalla Hangus

Sungai Penuh, Editor.-  Suami istri lanjut usia Robin (65) dan istrinya Minarti (60) tewas terpanggang, 150 rumah toko (Ruko) 190 lapak,  2 musholla dan 1 rumah pengelolaan sampah hagus terbakar pada kebakaran yang terjadi di Kota Sungai Penuh, Prov. Jambi, Rabu pagi (24/1).

Robin dan istrinya Minarti yang meninggal dalam kebakaran di Pasar Sungai Penuh.
Robin dan istrinya Minarti yang meninggal dalam kebakaran di Pasar Sungai Penuh.

Dari data yang dihimpun di lapangan, Robin yang sedang sakit bersama istrinya Minarti terjebak di tengah kebakaran dan tidak diketahui oleh tetangganya sehingga tak bisa diselamatkan. Kebakaran terjadi sejak pukul 3.30 WIB dan api bisa baru bisa dijinakkan sekitar pukul 09.30 WIB setelah puluhan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci bersama masyarakat datang untuk memadamkan api, dibantu satu unit mobil Water Canon Polres Kerinci.

Sampai pukul 08.00 WIB api masih menyala di Gang Senggol atau dari samping Kincai Plaza kota Sungai Penuh. Api juga menghanguskan deretan ruko mulai depan toko Artos, toko Anda, toko Melati sampai ke belakang, begitu juga bangunan dari mushalla Bagonjong sampai ke arah mushalla Babusalam arah ke Terminal. Kawasan lainnya yang ludes dilalap api di antaranya pasar buah, toko kain, beberapa toko barang pecah belah dan toko lainnya.

“Kebakaran di pasar dari jam 3.30 pagi tadi. Belum jelas darimana awal api berasal. Warga melihat sudah membesar,” kata kata salah seorang warga kota Sungai Penuh.

Api sulit dipadamkan karena mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk lorong menuju sumber api dari tengah pasar tersebut. Sehingga mobil Damkar hanya menyemburkan air, dari jalan raya. Hal ini membuat api menjalar ke toko lainnya dengan cepat, walau ratusan ikut membantu padamkan api dengan air seadanya. Namun api yang sudah membesar sulit dipadamkan.

Hingga menjelang siang mobil pemadam kebakaran dari Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci masih terlihat memadamkan sisi appi di lokasi kebakaran. ** Mustafa Kamal/Deru

1537 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*