KB – Ikapelan Gelar Buka Bersama

Padang, Editor.- Menjalin silaturrahmi, Keluarga Besar Ikatan Alumni SMP Negeri 9 Padang (KB – Ikapelan) berbuka bersama di palanta rumah dinas walikota padang, Sabtu, 2 Juni 2018.

Dalam kegiatan itu, Ketua Umum Ikapelan, Helmi Moesim, SIP menyebutkan, berbuka bersama adalah untuk mempererat hubungan silaturrahmi sekaligus membahas dan menindaklanjuti kegiatan panitia mubes Ikapelan tahun 2018 yang nantinya insha Allah akan dilaksanakan 20 Juni 2018 mendatang di Hotel Bumiminang Padang.

“Kegiatan tersebut dalam rangka melahirkan program untuk kemajuan pendidikan di SMPN 9 kedepanya, serta memilih Ketua Umum yang baru. Bagaimana nanti dibawah kepemimpinannya, para alumni bisa mendongkrak majunya SMPN 9 Padang kedepannya di Kota Padang,” jelas Helmi Moesim.

Helmi Moesim juga menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Kota Padang seorang alumni ia sudah memberikan bantuan sarana dan prasarana dari pokok – pokok pikiran (Pokir) Dewan seperti perbaikan gedung sekolah, membuatkan lokal baru, memebelikan alat komputer dan memperbaiki draenase dalan rangka penanggulangan banjir dilingkungan SMPN 9 Padang.

“Bersama sama majelis guru akan meningkatkan sarana prasarana sekolahd engan mobiler dan lain sebagainya. Dan kita sangat bangga SMPN 9 Padang menjadi Adiwiyata Mandiri, yang dari Adiwiyata Nasional sekarang sudah Adiwiyata Mandiri,” ungkapnya.

Selaku Ketua Umum, Helmi Moesim menghimbau, agar alumni tetap jaga kesatuan, kekompakan dan solidaritas. Dengan potensi yang dimiliki masing masing angkatan, maka seluruh lintas angkatan akan dapat diberdayakan dalam rangka memajukan pendidikan di Kota Padang, terutama pendidikan di SMPN 9 Padang.

Dikesempatan itu, Kepsek Efalina, M.Pd menuturkan, ini suatu ajang silaturrahmi. Sangat bagus karena dapat mempererat hubungan antara guru SMPN 9 Padang dengan seluruh alumni dari semua angkatan.

“Dengan adanya pertemuan seperti ini tentu kita berharap, seluruh alumni mendukung kegiatan sekolah. Juga menyangkut kebutuhan sarana prasarana belajar mengajar disekolah,” ujarnya.

Efalina juga menyebutkan, siswa dan siswi yang bersekolah sekarang kebanyakan dari mereka anak – anaknya alumni. Dengan adanya tim saber pungli yang sedang gencar gencar menindak pungutan pungutan. Maka diharapkan peran alumni untuk sekolah.

“Dan itu sudah dibuktikan, khusus dari pak ay Helmi Moesim sebagai ketua alumni, ia sudah memberikan dana aspirasinya untuk sekolah. Alhamdulillah hari Selasa (29/6) kemaren, kita sudah menerima 28 unit komputer dari dana aspirasi bapak Helmi Moesim,” ungkapnya

Ditambahkan Efalina, sebelumnya, ada kelas yang tidak layak dipakai, sudah kita minta di bongkar. Dan sekarang sudah dibangun dibagian belakang, itu juga dari dana aspirasi pak ay. Nanti setelah lebaran akan kembali dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan ditambah satu kelas lagi dengan dana berasal dari APBD.

“Untuk kepedulian alumni sendiri sudah cukup baik. Salah satu contoh pada bulan Februari 2018 kita mengadakan acara wisuda tahfiz. Wisuda tahfiz sendiri bisa terlaksana berkat peranan alumni dan alumni yang kita beri undangan, kita ajak kerja sama. Alumni lah yang memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga acara wisuda tahfiz di sekolah berhasil dilaksanakan,” pungkasnya. **Arman

783 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*