Kawanan Rampok Bersenjata Api Beraksi di Alahan Panjang

Alahan Panjang, Editor.- Kawanan perampok bersenjata api lakukan aksi di Silimpek, Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Senin pagi (27/2). Para pelaku tersebut melancarkan aksi mereka terhadap Hariko Fauzi yang hendak pergi ke bank untuk menyetorkan uang.

Saat ini dua pelaku yang telah dilumpuhkan oleh petugas itu tengan dirawat di RSUD Arosuka. Kapolres Arosuka AKBP Reh Ngenana menerangkan,   para pelaku yang berjumlah empat orang itu membuntuti korbannya, Hariko Fauzi, pengusaha PMD di Talang Babungo yang mengendarai mobil sedan Vios dan hendak menyetorkan uangnya ke bank. Ketika mobil korban berada ditempat sepi para pelaku tersebut langsung mencegat mobil yang dikendarai korban yang membawa uang tunai Rp 100 juta lebih itupun  dipaksa pindah ke atas mobil pelaku, sedangkan mobil korban ditinggalkan begitu saja di TKP.

Saat tiba ditempat sepi korban pun diturunkan dari mobil tersangka. Korban yang panik itupun berteriak minta tolong. Menanggapi telah terjadinya perampokan tersebut Kapolsek Alahan Panjang dengan anggotanya langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Aksi saling tembak pun terjadi, dua orang pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota kami di lapangan dan langsung dilarikan ke RSUD Arosuka. Kedua orang pelaku tersebut adalah Parmeidi (40) dan Hafitriadi (31), sedangkan dua orang rekannya yang belum kami ketahui namanya itu berhasil kabur membawa hasil perampokan tersebut.

“Pelaku yang berjumlah empat orang itu mencegat korbannya di dekat SDN 25 Salimpek dan para pelaku yang bersenjata itu memindahkan korban ke atas mobil mereka dan membawanya. Setelah ditempat yang sepi korban dibuang dipinggir jalan,” ucap Kapolres

Menurut Reh Ngenana, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku yang berhasil lari tersebut. Semua pintu masuk dan keluar Kab. Solok sudah ditutup dan diawasi.

“Kita berharap angota yang melakukan pengejaran di lapangan bisa menangkap pelaku tersebut. Keterangan ini kronologis sementara, karena saya belum mendapatkan informasi pasti terkait perampokan ini,” kata Kapolres.

Saat dikonfirmasi via selular seorang anggota Polres Arosuka, Brigadir Reka Yuniarta yang saat itu berada di TKP menerangkan kepada Editor,  korban perampokan tersebut bernama Hariko Fauzi (23), Suku Kutianyia berlamat di Jorong Talang Timur, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, “Saat kejadian Fauzi seorang diri mengendarai mobil, informasi terkait mengenai kerugian korban adalah uang tunai sebanyak 190 juta, saat ini korban ada bersama kami di lapangan guna menyisir TKP untuk mempermudah kami mengenali wajah para tersangka yang berhasil kabur itu,” ucap Reka ** Roni Akhyar

21913 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*