Kantor Sekretariat RAPI Payakumbuh Diresmikan

Sekretariat RAPI Kota Payakumbuh.
Sekretariat RAPI Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Kantor Sekretariat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 03-05 kota Payakumbuh yang dibangun swadaya dengan biaya kurang lebih Rp. 45 juta diresmikan. Peresmian pemakaian kantor sekretariat RAPI yang berada di jalan Imam Bonjol Keluarahan Padang Tangah itu direncanakan dilakukan langsung ketua RAPI 03 Sumatera Barat Minggu (15/12).

Dengan kekompakan dan kebersamaan akhirnya kantor secretariat RAPI 03-05 kota Payakumbuh bisa diresmikan, meskipun dalam pembangunannya banyak kendala terutama dalam pendanaan sementara untuk penegrajaannya dilakukan secara bersama anggota ujar Sony selaku sekretaris RAPI Payakumbuh dalam keterangannya di Payakumbuh kemarin.

Sebagai ungkapan syukur,  peresmian pemakaian kantor secretariat ini  menghadirkan ketua RAPI  Sumatera Barat dan mengundang peguyuban yang ada, terutama rekan yang berada di wilayah Riau , Jambi dan Sumatera Barat sendiri. Tentu peresmian ini tidak hanya sebagai serimonial tapi lebih menunjukan buah kebersamaan dan kekompakan para pecinta radio atar penduduk Payakumbuh yang saat ini mencapai 75 orang anggota.

Peresmian kantor secretariat itu menurut Sony ditandai dengan penampilan silat tradisionil yang dibawakan anggota RAPI Payakumbuh dan akan disaksikan Walikota Payakumbuh, bersama Prokopinda,  Bupati dan wakil Bupati Lima Puluh Kota, Kadis BPBD Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota sebagai mitra strategis terutama dalam menghadapi bencana daerah disamping disaksikan perwakilan RAPI Riau, Jambi serta peguyuban radio amatir lainnya di Sumatera Barat yang diperkirakan dihadiri 175 undangan dari berbagai kalangan dan organisasi lainnya.  

Berbicara persiapan peresmian itu dikatakan Yoserizal Teja, salah seorang pengurus RAPI Payakumbuh lainnya, persiapan peresmian ini sudah dilakuka beberapa hari lalu, sampai saat ini boleh dikatakan 90 porsen selelsai, hanya menunggu finishing terhadap persiapan lainnya bersifat non teknis. Dari kegiatan itu ujar Teja anggota RAPI Payakumbuh selalu hadir di secretariat untuk mepersiapkan segala sesuatu saking bersemangatnya mereka hadir sampai tengah malam.

“Kebersamaan dan kekompakan yang tidak ada duanya, itulah kelebihan anggota RAPI terutama di kota Payakumbuh, hal itu dibuktikan hadirnya sebuah kantor secretariat  refresentatif yang pembangunannya diawali  dengan modal nol porsen.  Dalam jangka waktu tiga bulan kantor secretariat RAPI yang menelan biaya kurang lebih Rp. 45 juta bisa dirampungkan dan hari ini diremikan pemakainhnya,” ujar Teja lega sekaligus mengucapkan terimakasih atas pengorbanan anggota baik tenaga pemikiran apalagi financial yang telah disumbangkan untuk kepentingan bersama itu.

Dalam kesempatan itu baik Sony maupun Yoserizal Teja menghimbau agar masyarakat  memanfaatkan RAPI Payakumbuh  untuk menginformasikan hal berkaitan dengan bencana, sebab RAPI disamping menyebar luaskan informasi teamnya juga ikut handil dalam penanggulangan bencana bersama dinas terkait. ** @frimars

674 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*