Kafilah Kab. Tanah Datar yang Jadi Juara Umum MTQ, Disambut Hangat Bupati Irdinansyah

Ketua Kontingen Afrizon saat disambut Bupati Irdinansyah Tarmizi.
Ketua Kontingen Afrizon saat disambut Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Batusangkar, Editor.- Keberhasilan Kafilah Kabupaten Tanah Datar  meraih juara umum pada MTQ ke 38 tingkat Sumatera Barat  dan membawa tropy  ke Batusangkar, dimana seblumnya setiap dilaksanakan MTQ tingkat Sumbar yang selalu menjadi juaranya adalah Kafilah Kota Padang.

Hal ini tidak terlepas dari  beberapa kiat yang diterapkan. Yaitu, seluruh kontingen baik itu peserta maupun ofesial selalu berdoa kepada Allah SWT selesai melaksanakan Shalat Subuh, Magrib dan Isya secara berjamaah. Kepada para peserta tidak dituntut target untuk menjadi juara, Seluruh Kafilah berasal dari  Tanah Datar dan tidak ada dari luar,Seluruh pendukung kafilah seperti ofisial dan sopir selalu berada dimana kafilah sedang mengadakan perlombaan. Dukungan yang penuh dari pemerintah daerah baik moril maupun materil sehingga kafilah tampa beban dalam mengikuti lomba dan juga kita meminta doa kepada seluruh masyarakat Tanah Datar dan doa inilah yang dijabah serta dikabulkan oleh Allah SWT.

Hal ini disampaikan oleh Ketua kontingen Afrizon kepada awak media seusai acara penyambutan kontingen dan Penyerahan bonus kepada kafilah  oleh Bupati Tanah Datar di Gajebo Indo Jalito Sabtu (22/6) yang juga dihadiri oleh Fokorfinda,Sekda Elfi Rahmi Harum, Kepala OPD dan Camat

Selanjutnya Afrizon mengatakan, sebenarnya tidak mudah merebut  tropi juara umum MTQ tingkat Sumatera Barat  namun dengan adanya  kiat-kiat  yang telah kita terapkan Insya Allah kita berhasil menjadi juara  yang hampir 72 tahun kita rindukan.

“Kami seluruh kafilah Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang mana usai penyambutan beliau langsung memberikan bonus kepada para juara yang besarannya adalah .Untuk juara I Rp 27 juta,Juara II Rp 12 Juta.Juara III Rp 8 juta,Harapan I Rp 4 juta Harapan II Rp 3 juta dan  Harapan III Rp 2 juta  serta  yang belum berhasil memperoleh juara juga mendapat bonus sebesar Rp 1 juta,“ ungkap Afrizon

Ditambahkan Afrizon kita juga berterima kasih kepada Bapak Irdinansyah yang mana  tadi beliau telah memerintahkan kepada Ibuk sekda dan juga kepada Kepala Dinas Pendidikan  untuk  para juara I MTQ ke 38 ini diikut sertakan untuk study banding ke Malaysia tahun ini, ujar Afrizon.

Dalam Penyambutan Kafilah Tanah Datar Bupati  Irdinansyah Tarmizi menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang di capai oleh Kafilah Tanah Datar.

“Selama ini ada opini kalau kota Padang tidak akan bisa terkalahkan dan selalu juara umum.Tapi pada MTQ ke 38 ini kita bisa membalikkan opini tersebut.Apakah pada MTQ ke 39 di Kota Padang Panjang kita bisa mempertahankan juara umum ini,” ujar Irdinansyah dan disambut oleh seluruh  kafilah dengan teriakan bisa !!

Sebelum disambut oleh bupati di Indo Jalito tropy juara umum diarak sekeliling kota Batusangkar dan disambut oleh masyarakat  kota Batusangkar dengan gembira. ** Jum

522 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*