Kadis Kominfo Tanah Datar Yusrizal Lakukan Pembinaan PPID di Nagari Baringin

Kadis Kominfo Tanah Datar saat melakukan pembinaan.
Kadis Kominfo Tanah Datar saat melakukan pembinaan.

Batusangkar, Editor.- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat Yusrizal  melakukan pembinaan bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum Senin, (1/8).

Pada kesempatan pembinaan tersebut Yusrizal menyatakan Optimalisasi penerapan Undang undang Nomor 14 Tahun 2018, tentang Keterbukaan Informasi Publik, mendorong Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membangun keterbukaan informasi, mulai dari pemerintahan terendah.

Tagline “Tanah Datar Informatif” akan terwujud jika Badan Publik mengimpelemtasikan prinsip-prinsip keterbukaan maka dari itu setiap badan public harus menyediakan informasi yang cepat dan tepat waktu “Pola hubungan pemerintah dan masyarakat mengalami perubahan yang mendasar beberapa waktu belakangan, transparan dan interaktif dua arah menjadi harapan publik yang mengemuka, sehingga keterbukaan Informasi Publik mengharuskan setiap badan public menyediakan informasi yang cepat tepat waktu,efisien dan sederhana, ujar Yusrizal

Selanjutnya Yusrizal menyatakan Dinas Kominfo selaku PPID Utama mendorong keterbukaan informasi dalam melaksanakan good govermance penyelenggaraan pemerintahan yang transparan akuntabel yang pada akhirnya mendorong partisipasi masyarakat menjadi poin penting.

Pemerintah yang terbuka membutuhkan perubahan karakter,mentalitas dan pola piker baik penyelenggara pemerintah maupun masyarakat, ungkap Yusrizal.

Pembinaan ke kantor wali nagari Baringi oleh Dinas Kominfo Tanah Datar langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Drs.Yusrizal MM didampingi oleh Kabid IKP Roza Melfita S.STP, Febreni,SE, Netti Herawati A.Md, Widha Mayasari M.Kom dan Amalia Tifani.

Kedatangan Tim di kantor Wali nagari Baringin disambut langsung oleh Wali Nagari H. Irman Idrus beserta perangkat nagari dan pada kesempatan tersebut H.Irman Idrus menyatakan menyambut baik dan berkomitmen untuk melaksanakan keterbukaan informasi public di Nagari Baringin ini,ujar Irman Idrus**Jum

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*