Kadin Kota Solok Beserta Kabupaten/ Kota Lainnya Dukung Musprov Ke – VII Kadinprov Sumbar

Ketua Kadin Kota Solok Tamron, SE, Dt. Rajo Alam.
Ketua Kadin Kota Solok Tamron, SE, Dt. Rajo Alam.

Kota Solok, Editor.-  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Solok, Tamron.SE mengatakan, mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke – VII  Kadinprov Sumbar yang akan dilaksanakan pada 22 hingga 23 September mendatang di kota Bukittinggi.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Ketua Kadin Lima Puluh Kota, Mulyadi, ST. ME, ketua Kadin Kota Bukittinggi, Ferdian, ketua Kadin Kota Sawahlunto, Dedi Irawan, ketua Kota Padang, Irvan Amran, Ketua Kadin Agam, Erik Aprikardo, kedua Kadin Kabupaten Solok, serta Ketua Kadin Pasaman, Rahmi Wahidah yang merupakan satu satunya srikandi diantara ketua Kadin  yang ada di provinsi Sumbar.

Menurut Tamron, SE Dt. Rajo Alam, Minggu, 18 September 2022, kepada media ini mengatakan, perhelatan yang akan dilaksanakan itu sudah sesuai dengan AD/ART, dan juga berdasarkan dari hasil  koordinasi Organizing Commite (OC) Muprov VII Kadinprov Sumbar dengan Kadin Indonesia, dan Semua ketentuan yang tidak sesuai dengan PO Kadin telah dicabut, oleh karena itu, Musprov harus segera dilaksanakan sesuai arahan Kadin Indonesia.

Tambron menjelaskan, Musprov Kadin Sumbar awalnya direncanakan pada 22 Juli  2022. Dari persiapan acara yang dilaksanakan oleh SC dan OC, mendaftar dua kandidat yakni Ramal Saleh dan Junaidi. Namun karena adanya kisruh internal, Kadin Indonesia menyurati Kadin Sumbar agar menunda pelaksanaannya.

Sesuai  arahan Kadin Indonesia, agar Musprov VII Kadinprov Sumbar dilaksanakan pada 22 dan 23 September 2022. Beranjak dari hal itu, pada 22 Agustus 2022, kembali diumumkan pendaftaran Caketum Kadin Sumbar periode 2022 – 2027 dengan batas waktu hingga 15 September 2022. Dari pengumuman yang ada, mendaftar dua orang Caketum,  yakni Ramal Saleh dan Buchari Bachter.

Sesuai surat keputusan Kadin Indonesia tertanggal 14 September 2022, ditetapkan ketua SC dijabat oleh Sam Salam, ketua OC dijabat oleh Masrizal Mamak, dan ketua pelaksana Rahim Mardanus.

Untuk mewujudkan masa depan Kadin Sumbar yang lebih baik, perlu adanya komitmen bersama, oleh karena itu, diharapkannya, Musprov VII Kadinprov Sumbar nantinya dapat berjalan lancar, dan melahirkan pemimpin yang amanah, pungkas Tamron mengakhiri.

Nada serupa juga disampaikan oleh  Kadin Kabupaten Lima Puluh Kota, menurut Mulyadi,  Kisruh itu telah diselesaikan, dan  Musprov pada 22 hingga 23 September 2022 nanti, sudah disusun dan diakomodir kembali  sesuai  aturan yang ada dan berlaku, serta telah berdasarkan arahan dari Kadin Indonesia, diharapkan tidak ada lagi alasan diundur atau ada isu carateker dan deadlock.

Ketua Kadin Kota Bukittingg : Panitia sudah dilebur dan sudah di akomodir dari semua pihak yang kisruh, kemudian syarat syarat yang tidak sesuai PO Organisasi dan AD ART sudah dicabut, diharapkannya tidak ada lagi alasan untuk menunda Musprov VII Kadinprov Sumbar.

Ketua Kadin Kota Sawah Lunto :  Syarat untuk Muprov juga sudah terpenuhi sesuai AD ART, peserta sudah lebih dari 50 orang, jadi kami siap datang dan mengantar mandat serta hadir  pada Musprov VII Kadinprov Sumbar.

Ketua Kadin Kota Padang : Walaupun kegiatan dipindahkan ke kota Bukittinggi, namun Kadin kota Padang tetap mendukung dan akan ikut menyukseskan Musprov VII Kadinprov Sumatera Barat.

Ketua Kadin Agam : Meskipun tertunda, namun Musprov VII Kadinprov Sumbar harus tetap dilaksanakan sesuai arahan Kadin Indonesia.

Ketua Kadin Kabupaten Solok :  Mari jadikan Musprov Kadin Sumbar sebagai ajang konsilidasi dan mempererat tali Silahturahim sesama pengusaha Sumbar.

Sementara itu Ketua Kadin Pasaman  mengajak untuk menghormati dan mempersilahkan kedua kandidat untuk saling berjuang dengan jujur, adil dan transparan,  serta  dengan cara yang elok dan badunsanak.** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*