Kabupaten Solok Festival 2021 di Dermaga Singkarak

Bupati Epyardi Asda saat memberi sambutan.
Bupati Epyardi Asda saat memberi sambutan.

Singkarak, Editor.- Pada peringatan hari ibu yang ke-93 Pemerintah Kabupaten Solok melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya Fashion Festival, Gala Show Tenun, serta launching sistem informasi pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak, dan juga kemarin telah dilaksanakan gebyar vaksinasi, bazaar murah, serta kegiatan jalan santai dan penyerahan sembako kepada warga yang dilakukan oleh dinas social di beberapa kecamatan.

Demikian dikatakan Ketua Panitia yang juga Kepala DKUKMPP pada kegiatan Kabupaten Solok Festival 2021 bertempat di Dermaga Singkarak, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan kita ini adalah meningkatkan minat dalam mengenakan busana batik Pada Kesempatan yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih kepada ketua dan seluruh panitia Kabupaten Solok Festival 2021 yang telah merencanakan dan mengangkat acara ini, sehingga kita dapat bersilaturahim, dan mempromosikan produk dan desain batik kabupaten solok

Kabupaten Solok memiliki kekayaan budaya dan keindahan alam yang bernilai tinggi sehingga dikenal dengan sebutan  Solok Nan Indah, berkat sentuhan tangan para seniman batik kekayaan budaya dan keindahan alam Kabupaten Solok dapat terlukiskan dalam selembar kain yang menghasilkan batik dengan motif khas Kabupaten Solok

Pandemi Covid-19 telah merubah banyak hal dalam keseharian kita termasuk kebiasaan bertransaksi digital, dinas kominfo  mencatat per april 2020 ini penjualan produk di media social dan e-commerce melonjak hingga 400%, hal ini merupakan peluang bagi UMKM kita di Kabupaten Solok untuk memperluas pemasaran keluar daerah Kabupaten Solok

“Mari kita Promosikan dan viralkan batik dan tenun Kabupaten Solok di media social yang kita miliki sehingga kerajinan Kabupaten Solok berupa batik dan tenun ini dikenal hingga nasional. Semoga Acara Kabupaten Solok Fashion Festival 2021 ini menjadi momen kebangkitan UMKM di Kabupaten Solok, serta untuk mensukseskan program UMK dari sektor cipta kreasi batik, dan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang sistem perlindungan kepada perempuan dan anak di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Solok menyampaikan terimakasih kepada sponsor yang telah mendukung atas terlaksananya kegiatan ini. Bupati bangga atas kreatifitas yang di lakukan oleh Koperindag dan di bantu oleh bebera SKPD, atas berlangsungnya acara ini karena bermanfaat untuk rakyat dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurut bupati, fashion show yang hadir dan di tampilkan merupakan batik khas kampung halaman , yaitu batik saling katabek dari Koto Baru dan batik rumah gadang dari Panyakalan, sehingga bisa menjadi tolak ukur dengan batik batik yg tersebar di beberapa daerah, yang akan menjadi kebanggaan Kab Solok.

“Karena hari ini adalah hari ibu, saya mengajak bagi seluruh masyarakat yg hadir untuk orang tuanya khusus ibunya yang masih hidup, doakan agar orang tua kita selalu istiqomah, diberkahi dan dilindungi oleh allah swt dan meninggalnya dalam usnul khatimah.

Bagi orang tuanya yang telah tiada mari kita berdoa sehingga dosanya di ampuni dan amalan yg di kerjakan selama hidup diberikan kasih sayang oleh allah swt, sebagai mana kasih sayang orang tua/ibu yg diberikan kepada kita.

Saya berharap akan ada inovasi kreatif acara yg akan dilakukan oleh skpd pemerintah daerah yang bertempat di nagari alahan panjang tepatnya di Alahan Panjang Resort,” kata Epyardi Asda.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Ketua Dekranasda Ny. Hj. Emiko Epyardi, SP Jajaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Asisten dan Staf Ahli Bupati Solok, Kepala SKPD di Lingkup Pemda Kab Solok, Forkompinda, Anggota DPRD Kab Solok, Camat Se Kabupaten Solok beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Forkopimcam, Walinagari Se Kabupaten Solok Beserta Ketua TP PKK Nagari, Pimpinan BUMN dan BUMD serta masyarakat. ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*