Kab. Tanah Datar Ukir Prestasi Gemilang di MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke 38

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima Tropi Bergilir MTQ Nasional Tingkat Sumbar dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima Tropi Bergilir MTQ Nasional Tingkat Sumbar dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Kota Solok, Editor.- Sejarah baru terukir pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Sumbar ke 38 di Kota Solok yang resmi ditutup sekitar pukul 14.00 wib Juma’t siang (21/6).

Sejarah tersebut ditorehkan Kafilah Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih juara umum pada puncak pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Sumatera Barat ke-38 di Kota Solok, menggeser kafilah Kota Padang yang selalu menjadi juara umum pada kegiatan yang sama sebelelumnya,

Kota Padang tergeser ke posisi kedua, sebelumnya, disusul oleh Kota Pariaman yang berhasil bertengger di posisi ketiga, Kabupaten Padang Pariaman di posisi ke 4 dan Kota Solok yang juga merupakan tuan rumah berhasil meraih posisi 5.

Kebehasilan Kota Solok itu merupakan kebanggan bagi Walikota Solok, Zul Elfian dan seluruh warga Kota Beras Serambi Madinah tersebut, karena selain disamping sukses menjadi tuan rumah, para kafilah Kota Solok Serambi madinah juga sukses menembus posisi 5 besar.

”Kita sangat bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, karena MTQ ke 38 tingkat Sumbar telah berjalan dengan sukses, dan Para Kafilah Kota Solok juga sukses mengharumkan nama Kota Solok dengan prestasi yang luar biasa”, ujar Zul Elfian saat memberikan sambutan di acara penutupan MTQ tersebut.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya Solok mengatakan, selain menggapai prestasi, ajang MTQ tingkat Sumbar ini juga wadah latihan bagi qori dan qoriah terbaik Sumbar untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat Nasional tahun 2020 mendatang yang akan dilaksanakan di Ranah Minang sendiri.

“Jadi, jangan setelah menang di tingkat Provinsi, para juara harus terus berlatih. Sebab, ajang yang lebih besar dengan lebih banyak pesaing juga telah menanti,” harap gubernur Sumbar dua periode yang juga akrab disapa “IP” saat memberi paparan di penutupan kegiatan MTQ.

Dalam upacara penutupan ini Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno juga mengumumkan bahwa yang akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ke 39 Tingkat Sumbar tahun 2021 mendatang adalah Kota Padang Panjang.** Mempe

569 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*