Kab.Dharmasraya Peringati Hari Jadi ke-18, Dinas Pendidikan Gelar Stand Sendiri

HUT Dharmasraya ke 18.
HUT Dharmasraya ke 18.

Pulau Punjung, Editor.- Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat  memperingati Hari Jadi ke-18. Kegiatan ini dibuka secara resmi Senin (03/01) dan berlangsung sampai penutupan hari Jum’at (07/01/22).

Pada kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya tahun ini, banyak kalangan menilai, lebih semarak dari peringatan tahun-tahun sebelumnya.

“Mungkin persiapan Bupati Tengku Rizka untuk menuju Sumbar-1 atau Sumbar-2 periode tahun 2024 -2029 nanti,”kata salah seorang tokoh masyarakat pensiunan ASN di Gunung Medan, Rabu (05/01/22)

Pameran Dinas Pendidikan diresmikan Wakil Bupati Dharmasraya Drs. Dasril Dt. Labuan, MM. Banyak warga berdatangan dari mana-mana. Panitia merencanakan pada acara puncak malam resepsi Jum’at malam (7/1/2022) bertempat di halaman Kantor Bupati  Dharmasraya.

Dinas Pendidikan gelar acara tersendiri, mendirikan stand di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, sehingga acara semakin semarak. Kecamatan yang ada di Dharmasraya menampilkan pagelaran seni,  senam masal dan pembagian doorprize.

Adapun rangkaian kegiatan itu mulai dari bazar sembako murah yang digawangi Dinas Pertanian di bawah komando kepala dinas, Darisman. Acara ini rencananya akan dilaksanakan di pasar ternak. Menurut Martin Efendi, Sekretaris Dinas, pihaknya akan menyiapkan ribuan paket sembako yang telah disubsidi untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Kadis Pendidikan Marius,  S. Pd, MM bersyukur dan mengucapkan Alhamdulilah atas kegiatan jajaran Dinas Pendidikan itu terlaksana dengan baik. Kata Marius,  suksesnya kegiatan tersebut berkat kerjasama  yang solid dan keinginan bersama dari satuan pendidikan yang ada di Dharmasraya.

“Dengan catatan meskipun kita mengadakan kegiatan di dinas pendidikan, akan tetapi kita tetap mengikuti rangkaian kegiatan yang ada di Centra logam,” ulas Marius, S. Pd, MM, ramah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Hernyanti,  S. Pd.  MM mengatakan, Alhamdulilah dari awal pembukaan sampai saat ini berjalan dengan lncar dan berharap acara lancar sampai penutupan nantinya.** Ferdynan Suhandar/Syafri Efizon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*