Jufrizal, SH, MM Terpilih Jadi Ketua Presidium DPP IKBS

Suasana penyambutan acara pulang Basamo anak nagari Sibarambang
Suasana penyambutan acara pulang Basamo anak nagari Sibarambang

Sibarambang, Editor.- Jufrizal SH.MM terpilih sebagai Kertua  Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Besar Sibarambang  DPP IKBS (Presidium) periode 2019 -2021. Pemilihan tersebut berlansung dalam Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Besara Sibarambang (Mubes IKBS), Sabtu (86) di Gedung SD 02 Nagari Sibarambang.

Walinagari Sibarambang Rudi Hartono dalam sambutannya menyampaikan, walaupun panitia mempunyai serba keterbatasan namun dapat melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari acara penyambutan perantau, melaksanakan acara hiburan sampai terlaksananya acara Mubes.

Rudi Hartono juga menginformasikan kepada para perantau, pada tahun 2019 ini nagari Sibarambang mengelola Dana Anggaran dana Nagari dan Dana Nagari sebesar Rp 2 Milyar lebih. Dana tersebut diantaranya untuk bidang penyelengraan pemerintahan Nagari sebesar Rp 900 Juta dibidang pembangunan Nagari sebanyak, Rp 800 Juta dan bidanfg kemsayarakatan nagari sebesar Rp 196 Juta dan bidang pemberdayaan masyarakat nagari sebesar Rp 140 Juta lebih dan bidang penanggulangan bencana masih kosong dianggarkan.

Acara Mubes yang dilaksanakan kali ini adalah untuk melakukan pembentukan pengurus besar (DPP) organiasi perantauan kita dan mengevaluasi oragnisasi kita ini, baik mengenai nama maupun program kerja yang akan dilaksanakan untuk masa masa mendatang .

Pada kesempatan ini,  H Marson, tokoh masyarakat Nagari Sibarambang yang juga salah seorang anggota DPRD Kab Solok menyampaikan, walapun nagari Sibarambang ini  berada di ujung bagian utara Kab. Solok, diharapkan nagari kita tidak kalah oleh nagari nagari lain.

Marson sebagai  masyarakat nagari Sibarambng berharap, dengan adanya acara pulang basamo ini mudah-mudahan ini menjadi tonggak bagi kita agar nagari dan masyarakat kita dapat menjalin persatuan dan kesatuan.

“Sehingganya kedepan, walapun kita punya keterbatasn dari bidang sumber daya alam maupun sumber daya manusianya, kalau kita bersatu kita tidak akan kalah oleh nagari nagari lainya,” kata Marson.

Sementara itu Camat Kecamatan X Koto diatas yang diwakili oleh Sekcem Bambang Hermanto menyampaikan, pada saat ini kita pulang bersama sama untuk memusyawarahkan dalam rangka membangun  nagari kita yang tercinta ini, baik  pembangunan mental spritual maupun pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan.

Bambang hermanto juga menyampaikan, di  Pemerintahan Kabupaten Solok sudah ada Dinas Kerja Sama Rantau, dimana kita akan dibina untuk membangun nagari.

“Sebagai informasi,  dari 74 nagari di Kabupaten Solok yang melaksanakan kerja sama   rantau,  hanya nagari Sulit Air, dimana di nagari Sulit Air akan dibangun ousat informasi pariwiasata,” je;as Bambang Hermanto.

Pada Mubes yang berlangsung satu hari itu, berdasarkan musyawarah mufakat menetapkan Jufrizal SH MM  selaku Ketua DPP IKBS (Persedium), Sekretaris Ruspel Aiga SPd Murlis, Bendahara Herlina SPd MPd. kepada pengurus terpilih minimal 6 bulan kepan sudah menyiapkan  Draf AD/RT dan Program kerja dan membentuk seluruh pengurus DPC diberbagai daerah di Indonesia.

Dengan terbentuknya DPC DPC  baru diadakan Rapimnas sekaligus pengukuhan pengurus  DPP definitiif dan pengukuhan pengurus DPC yang sudah terbentuk. ** Herman

1433 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*