Jembatan Sungai Abong Putus Total, 5.622 Warga LUAT dan LUAS di Solsel Terisolasi

Jembatan jalan provinsi put
Jembatan jalan provinsi put

Solok Selatan, Editor. – Sebanyak 5.622 jiwa Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan (LUAS) dan Lubuk Ulang Aling Tengah (LUAT), Kecamatan Sangir Batang Hari, Solok Selatan terisolasi, akibat jembatan provinsi Sungai Abong putus diseret arus sungai, Jum’at (19/6) sekitar pukul 03.00 wib. Pimucunya hujan lebat yang turun sejak dua hari berturut-turut, sehingga arus sungai naik dan menyeret jembatan sampai putus.

“Dampaknya, warga LUAT dan LUAS tidak bisa lagi menuju Padang Aro dan Kabupaten tetangga Dharmasraya,” sebut Camat Sangir Batang Hari, Jumat (19/6).

Jembatan tersebut sempat diperbaiki oleh BPBD Solsel tahun 2019 lalu. Tapi pemasangan ramco diprediksinya, tidak terkunci dengan baik saat dikerjakan pihak pemborong

Wali Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah, Yunidas mengatakan, jembatan tersebut sudah memprihatinkan. Dia mengaku, jika tidak diperbaiki segera, masyarakat dua nagari akan terisolasi cukup lama. Jembatan jalan provinsi itu, satu-satunya akses bagi ribuan warga LUAT dan LUAS menju Padang Aro dan Dharmasraya. Sedangkan warga Nagari Lubuk Ulang Aling tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi putusnya jembatan itu.

“Masyarakat kami tidak bisa lagi ke Padang Aro dan ke Dharmasraya. Kami berharap Pemprov Sumbar cepat tanggap, termasuk Pemkab Solsel melalui BPBD,” harapnya. ** Natales Idra

304 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*